Mohon tunggu...
Gabrella Harianja
Gabrella Harianja Mohon Tunggu... Lainnya - Teruslah belajar sampai detik-detik terakhir di hidupmu.

Seseorang yang ingin berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sejak Kapan Aku Suka Menangis?

17 November 2022   16:21 Diperbarui: 4 Januari 2023   10:18 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Sejak kapan katamu?

Hahaha...

Sejak aku tahu setiap kebohongan dibalik sebuah ucapan

Setiap kata baik-baik saja yang seharusnya tak perlu diucapkan


Sejak kapan katamu?

Hahaha..

Sejak kutahu bahwa hidup tak seperti yang kuharapkan

Sejak kutahu.. banyak pilihan

Namun aku tak dapat menentukan


Sejak kapan katamu?

Sejak kutahu menangis adalah impianku

Yang selama ini tertahan di kalbu

Yang kucoba kutahan dengan senyuman

Namun, di baliknya begitu banyak kesedihan


Serta menangis adalah caraku menyampaikan pesan

Kepada Dia yang tidak pernah membiarkan

Langkah kakiku dengan sendirian

Sebab kutahu Dia ada dalam setiap tangisan


Kini aku tahu

Tak perlu lagi aku menipu

Dan tak perlu lagi aku merasa malu

Bahwa aku memanglah manusia abu

Yang lemah dan rapuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun