Mohon tunggu...
Sirajul Fuad Zis
Sirajul Fuad Zis Mohon Tunggu... Jurnalis - Public Relations

Penulis, Pengamat Komunikasi, Planner dan Akademis

Selanjutnya

Tutup

Trip

Membangun Relasi lewat Traveling

24 September 2018   13:58 Diperbarui: 9 Januari 2023   19:36 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemaren saya bertemu dengan senior sewaktu sekolah di pameran International. Kami bercerita tentang relasi yang pernah Ia bangun di Mesir. Saat menjadi mahasiswa disana, Ia pernah menjadi tour guide seorang Ibu pengusaha yang berasal dari Jakarta. 

Ibu tersebut puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh senior saya, sewaktu meninggalkan mesir ibu tersebut menangis ketika hendak berpisah di Bandara.

Setiap saat, senior saya ditanyakan kapan selesai kuliahnya?, tetap gigih ibu tersebut ingin senior saya bekerja untuk perusahannya. Senior saya pun selesai menuntaskan kuliahnya.

Ia minta doa orangtua untuk bisa bekerja dengan pengusaha tersebut. Hal serupa juga pernah saya temui dalam sejarah perjalanan saya, dan ini sangat menarik, tetapi saya lebih memilih tawaran demikian sebagai mitra.

Benar saja, pelayanan dan citra diri itu memang luar biasa, maka tak boleh kita remehkan nama baik. Traveling telah menemukan Ibu tersebut dengan senior saya, karena suasana traveling dapat meningkatkan endorpfin dan semangat untuk berjuang menggapai mimpi.

Salam Traveling

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun