Edukasi

Putus Sekolah Bukan Berarti Tidak Sukses

17 Mei 2019   00:07 Diperbarui: 17 Mei 2019   00:37 3 0 0

Ketika mendengar kalimat putus sekolah, terkadang kita akan beranggapan akan sulit dalam meraih kesuksesan di masa depan. Tetapi tidak dengan seorang pemuda yang berasal dari Kota Bogor ini. Daffa Parjuangan Simanjutak merupakan seorang pemuda yang memutuskan tidak melanjutkan perkuliahan lantaran memilih sebagai atlit softball. Kala itu, Daffa merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas yang cukup terkenal di Kota Bogor. Namun, selang beberapa waktu dia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan fokus menjadi seorang atlit softball. Daffa memutuskan tidak melanjutkan kuliah lantaran membagi waktu antara menjadi seorang atlit dan mahasiswa cukup sulit, apalagi untuk menjadi seorang atlit profesional yang tidak boleh setengah-setengah dalam menekuni olahraga.

Saat ini Daffa tidak hanya menjadi seorang atlit profesional, tetapi juga memiliki kedai kopi yang terletak di daerah Bantarjati, Bogor Tengah, Jawa Barat. Kedai ini didirikan berkat hasil kemenangan yang diraihnya saat mengikuti salah satu perlombaan tingkat nasional dan mendapatkan juara 3. Kemenangan yang diraihnya mendapatkan sejumlah uang yang cukup besar sehingga Ia pun ingin berinvestasi dan mengajak temannya untuk membuka bisnis kopi yang menurutnya cukup digemari banyak kalangan saat ini. Baginya, kopi merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan, lantaran dari kalangan muda sampai tua pasti pernah merasakan kopi sehingga target konsumen nya cukup besar bagi bisnisnya.

Menurut daffa, seorang pemuda jangan sampai ragu dalam mengambil keputusan sebab setiap keputusan akan menjadikan siapa diri kita. "Ketika kita ragu dalam mengambil keputusan, maka keputusan yang diambil akan dijalani dengan penuh keraguan sehingga hasil yang didapatkan pun tidak maksimal" ujar Daffa. Berkat keberanian Daffa, saat ini daffa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari pekerjaannya sebagai atlit nasional dan juga pemilik dari salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di bogor.

Daffa mengajarkan kita untuk jangan pernah ragu dalam mengambil keputusan. Setiap keputusan  yang diambil akan menjadikan siapa diri kita nantinya. Jangan pernah takut untuk menghadapi masalah yang ada di depan, hadapi dan selesaikan. Sebab masalah yang akan menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya.