Mohon tunggu...
Fransisca Stefanny
Fransisca Stefanny Mohon Tunggu... -

I am an accounting students who have many dreams to be achieved!

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Korea Tourism Organization Indonesia - 10 Alasan Menjadi Tim Pengalaman Korea [Touch Korea Tour] Buzz Korea

22 April 2012   01:26 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:18 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1335514617716520474

Hello everyone!!! 안녕하세요 여러분!! Annyeonghaseyo yeoreobun!! :D Chingu, apa kabar nih? Untuk berpartisipasi dalam event Tim Pengalaman Touch Korea Tour, kali ini aku akan share “Alasan-alasan mengapa aku berhak dipilih sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour”… Sebelum share, kita kenalan dulu yuk chingu :D Namaku Fransisca Stefany, dan aku seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta di Kota Bandung. Hehehe :D Alasan-alasan mengapa aku berhak dipilih sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour adalah 1. I’m interested in everything about Korea Aku menaruh minat dan perhatian yang tinggi terhadap SEGALA perkembangan dan hal-hal yang berkaitan dengan “Negeri Ginseng”, Korea Selatan. Tidak terbatas hanya pada beberapa hal saja, tetapi seluruhnya. Seperti mengenai kebudayaan, kesenian, bahasa Korea yang unik, pariwisata di Korea, dan masih banyak yang lainnya yang aku sukai. 2. Can understand the Korean language Nah, yang satu ini bisa jadi kemampuanku yang belum tentu dimiliki oleh orang lain yaitu dapat membaca HANGUL alias bahasa Korea… :D Walaupun untuk vocabulary dan grammar bahasa Korea ku mungkin belum mahir, tetapi sekarang aku sedang berusaha mendalaminya agar kemampuanku dalam berkomunikasi dan menulis dalam bahasa Korea menjadi lebih baik. Dan aku juga akan berusaha maksimal untuk menguasai bahasa Korea dengan baik sehingga ketika aku mengunjungi Korea nanti, aku dapat mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa Korea. 3. Have a strong desire to participate actively and directly in promoting the Korea Karena ketertarikanku dan kecintaanku pada Korea, aku ingin berpartisipasi secara aktif dan langsung untuk mempromosikan Korea. Aku akan bekerja keras sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour sehingga hal-hal mengenai Korea bisa lebih dikenal oleh orang-orang terutama di Indonesia sendiri. 4. I’m already being a person who promote Korea indirectly Awal dari ketertarikanku pada negara Korea, bermula dari banyaknya drama Korea dan menjamurnya boyband Korea. Ketika itu aku melihat penampilan salah satu boyband Korea, dan darisitulah aku menyukai boyband 2PM. Sejak itu aku mulai lebih menyukai seluk-beluk mengenai negara Korea. Setiap berita dan perkembangan 2PM aku selalu berusaha “up to date” sehingga tidak ketinggalan berita terbaru mereka. Tanpa merasa bosan, aku selalu share dan bercerita pada teman-temanku. Aku dapat berpromosi secara tidak langsung pada teman-temanku segala hal mengenai Korea. Menurutku, dengan bercerita mengenai Korea pada teman, itu dapat membuat mereka “ingin tahu”, dan hal itu bisa menjadi salah satu kekuatanku, setidaknya aku sudah mempunyai modal yang dapat aku kembangkan untuk memperluas jaringan promosiku mengenai Korea. 5. Have a strong desire to learn more about Korea Karena aku menyukai Korea, aku ingin belajar lebih banyak mengenai Korea. Aku ingin menambah wawasanku mengenai negeri dengan julukan “negeri Ginseng” ini. Dengan menjadi Tim Pengalaman Touch Korea Tour ini, aku tidak akan mensia-siakan kesempatan berharga ini dan aku akan menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasanku. Sehingga wawasanku mengenai Korea akan menjadi semakin luas. Aku juga berencana ingin mengambil pendidikan bahasa Korea langsung di Korea… Doain yah chingu biar bisa belajar langsung disana.. hehehe :D 6. Have a high spirit and also like challenges Aku mempunyai semangat yang tinggi dalam melaksanakan segala sesuatu, apalagi sesuatu yang aku sukai. Disamping itu, aku juga menyukai tantangan, aku selalu berpikir aku dapat menaklukan tantangan itu dan memberikan yang terbaik dengan segala kemampuan yang aku miliki. Bila terpilih, aku akan melaksanakan tanggung jawab yang diberikan kepadaku dengan penuh semangat dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik! 7. I can speaking and writing in English Aku dapat berkomunikasi dan menulis dalam bahasa Inggris. Seperti yang kita tahu bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang di seluruh dunia. Sehingga dengan menguasai bahasa Inggris, aku tidak kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang yang berasal dari negara lain. 8. I have a desire to associate with people from different countries with different cultures also Aku tipe orang yang senang bergaul dengan orang lain. Apabila aku dipilih sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour, aku bisa bergaul dengan orang dari negara berbeda dengan kebudayaan yang berbeda pula. Sehingga aku dapat “give and take” dengan mereka bagaimana cara mempromosikan Korea, dan itu akan memberi dampak postif pada semua pihak. 9. Wanna have an experience of going to the country that I love, South Korea Karena kecintaanku dengan negara Korea, aku ingin bisa pergi ke Korea Selatan. Aku ingin melihat secara langsung dengan mataku, keindahan yang dimiliki oleh negara Korea yang selama ini hanya bisa aku lihat dari televisi, internet atau mendengar cerita dari orang yang sudah pernah menyinggahi negara Korea. 10. Want to see my idols face to face and working together to promote Korea Alasan yang lain adalah aku ingin bisa bertemu idolaku 2PM dan MissA dan juga bekerja sama dengan mereka untuk mempromosikan Korea. Mungkin kalau aku pribadi akan lebih fokus mempromosikan Korea di Indonesia, lebih memperkenalkan Korea terhadap masyarakat di Indonesia.

It is the reasons why I deserve to be selected as

“TEAM OF TOUCH KOREA TOUR EXPERIENCE“

Kamsahamnida Yeoreobun :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun