Mohon tunggu...
Fransina Flora Renyaan
Fransina Flora Renyaan Mohon Tunggu... Berbagi pengalaman

Berbagi pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Surga Tersembunyi di Pulau Kei

18 Maret 2021   17:03 Diperbarui: 18 Maret 2021   17:35 113 2 1 Mohon Tunggu...

Pulau Kei adalah sebuah pulau yang terletak di kawasan Tenggara Provinsi Maluku, dengan ibu kota kabupaten Langgur yang berada di pulau Kei kecil. 

Pulau Kei memiliki banyak tempat wisata yang belum diketahui banyak orang, sehingga disebut sebagai surga tersembunyi. Pada tahun 2016, Kementrian Pariwisata memberi predikat kepada pulau kei sebagai “ Harta Tersembunyi yang Paling Populer di Indonesia”. Selain tempat wisata, pulau kei juga memiliki makanan khas yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Untuk sampai ke pulau kei, saya harus menempuh perjalanan menggunakan pesawat dengan lama waktu perjalanan 1 jam 25 menit dari Bandara Pattimura Ambon. Selama perjalanan dengan menggunakan pesawat, saya di sunguhi dengan pemandangan pulau-pulau yang bentuknya unik-unik. Sesampai di Bandara  Karel Sadsuitubun (nama bandara di kei), saya disambut dengan  pemandangan sunset yang begitu indah.

Setelah keluar dari bandara, saya sudah di jemput oleh saudara yang di tugaskan untuk menjemput di bandara. Jarak dari bandara ke rumah cukup jauh sehingga memerlukan waktu 1 jam untuk sampai disana. Setibanya di rumah, saya memilih untuk beristirahat terlebih dahulu. Setelah beristirahat yang cukup, saya memilih untuk menghabiskan waktu  berkumpul dan makan bersama keluarga. Banyak yang kami perbincangan mulai dari kehidupan perkuliahan, kehidupan di rantau dan lainya. 

Setelah berbincang-bincang, saya bersama saudara saya berkumpul bersama untuk mengatur perjalanan ke tempat-tampat wisata yang ada disini. 

Setelah memilih-milih tempat wisata yang cukup banyak, kami bersepakat untuk memilih tiga tempat wisata yaitu pantai Pasir Panjang, pantai  Metro dan pantai Nirun. Ketiga pantai ini memiliki ciri khas tersendiri untuk menarik perhatian kami. Sesudah perbincangan yang cukup panjang, saya lebih memilih untuk pergi ke kamar untuk tidur terlebih dahulu agar besok dapat melalukan perjalanan dengan baik.

Keesokan  harinya kami melakukan perjalan menuju  ke tampat wisata yang ingin kami kunjungi. Berikut ini tiga pantai di Pulau kei yang saya kunjungi, ketiga pantai ini hanya mewakili sebagian dari pantai-pantai yang ada di Kei.

1. Pantai Pasir Panjang (Ngurbloat)

dokpri
dokpri
Destinasi pertama yang saya kunjungi yaitu pantai pasir panjang atau dengan bahasa daerah setempat ngurbloat, pantai ini menjadi pantai yang paling favorit bagi saya. Pantai ini terletak di desa Ngilgof, pantai ini berjarak 16 km dari kota. 

Pantai pasir panjang merupakan pantai yang sangat indah dengan pemandangan air laut yang sangat jerni dan hamparan pasir putih yang jaraknya sekitar 3.5 kilometer membentang dari selatan ke utara, pasir di pantai ini di juluki sebagai pantai dengan pasir terhalus kedua di dunia. Pantai ini juga merupakan tempat untuk menikmati sunset terbaik di pulau kei. 

Di area pantai ini kita bisa menikmati waktu bersantai di bawah pohon kelapa yang menjuntai sambil berenang, berjemur di matahari,berfoto-foto ria atau bermain pasir di tepih pantai. Hal yang menarik dari pantai ini jika air launya surut, area yang berair ini akan berubah wujud menjadi padang pasir yang begitu panjang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN