Mohon tunggu...
Fransegi Domelky_2c
Fransegi Domelky_2c Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Fransegi Domelky

Nama : Fransegi Domelky Kelas : 4C Nim : 19110037

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kembangan Skill dan Mulai Bersaing untuk Menjadi SDM yang Berkualitas

4 Agustus 2021   13:15 Diperbarui: 4 Agustus 2021   13:26 130 44 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembangan Skill dan Mulai Bersaing untuk Menjadi SDM yang Berkualitas
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Shalom, Salam sejahtera untuk kita semua. 

Perkenalkan nama saya Fransegi Domelky saya merupakan seorang mahasiswa dari salah satu kampus di Surabaya yaitu STIAMAK (sekolah tinggi ilmu administrasi dan manajemen kepelabuhanan) BARUNAWATI SURABAYA.

Selama saya belajar di STIAMAK tentu saja saya mendapat banyak sekali pengalaman dan ilmu yang dapat saya pelajari & saya kembangkan

Tentu saja Dalam hal ini STIAMAK Barunawati Surabaya yang merupakan Sekolah tinggi Administrasi Manajemen Kepelabuhan telah menunjukkan bahwa Mahasiswa yang lulus dari tempat dapat memiliki potensi lebih & pengetahuan untuk menggerakan semua potensi & skil yang dimiliki. Potensi lebih yang dimaksudkan adalah lulusan baru dari STIAMAK ini dibentuk dengan berbekal ilmu Sumber Daya Manusia yang siap dalam dunia pekerjaan baik yang nantinya akan terjun dalam sebagai wirausaha ataupun sebagai karyawan diberbagai perusahaan yang akan di tempati, Dan bahkan siap bersaing di kancah Internasional.

Saat ini saya sudah memasuki semester 4. Pada semester ini, saya mengambil matakuliah Sumber Daya Manusia dengan dosen pengajar Bapak Dr. NUGROHO DWI P., MSc. Bagi saya Beliau adalah sosok Dosen yang menarik karena selalu mempunyai cara yang kreatif untuk mengajar para mahasiswanya dalam melakukan Kuliah. Beliau juga salah satu penulis yang sangat aktif memberikan artikel-artikel yang bermanfaaat dalam kompasiana.

Jika melihat kembali akan situasi saat ini dimana kita sudah memasuki bahkan menjalankan kemajuan industri 4.0, tentu saja dengan hal ini SDM (Sumber daya manusia) perlu mendapat pengembangan sehingga mampu bersaing dan mengembangkan skill yang ada sehingga mampu menjadi yang terbaik yang dibutuhkan oleh Negara Indonesia dalam menjalankan & memajukan Ekonomi. 

Dengan demikian, tentu saja kita bertanya mengapa mahasiswa perlu belajar lebih dalam mengenai sumber daya alam (SDM) ini? Alasan tersebut tentu saja yang Pertama adalah untuk menggali lebih dalam potensi manusia dalam organisasi sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif & lebih efesien. Kemudian yang Kedua, yaitu untuk mempersiapkan mental, sikap dan Etika mahasiswa ketika berada di dunia kerja yang akan di hadapi nanti. Dan yang Ketiga, setiap orang pasti memiliki tujuan dan cita-cita untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan sehingga mampu untuk terus bertahan/survive. Yang terakhir, organisasi adalah kumpulan orang-orang jadi mahasiswa dapat menganalisa sdm yang ada melalui organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar.

#STIAMAK21

 

#semangatbelajar

 

#SDMberkualitas

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x