Mohon tunggu...
fitrotul khasanah
fitrotul khasanah Mohon Tunggu... Guru - guru

hobi belajar segala sesuatu itu menyenangkan dan bercita-cita bisa menjadi manfaat untuk semua orang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Belanja Online Gaya Hidup Kaum Hawa Masa Kini

8 Januari 2024   12:21 Diperbarui: 8 Januari 2024   12:45 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: dokumen pribadi

Belanja Online Gaya Hidup Kaum Hawa Masa Kini 

Oleh: Fitrotul Khasanah

Belanja online sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi kaum hawa. Di dalam belanja online  banyak kemudahan dan keuntungan karena bisa membeli apa yang anda inginkan tanpa harus keluar rumah. Apalagi untuk kaum hawa yang aktif bekerja di kantor, belanja online sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan yang harus dibeli tanpa harus meninggalkan kantor atau pekerjaannya.

Ada beberapa alasan yang menjadikan kaum hawa lebih suka belanja online.

Pertama, terlalu sibuk dengan pekerjaan/aktivitasnya. Terlalu banyak aktivitas yang menghabiskan waktu di luar rumah. Contohnya saya sendiri, saya sebagai ibu rumah tangga, guru, dan mahasiswi sekaligus. Sehingga aktivitas yang terlalu padat merayap, membuat saya sulit untuk pergi ke luar rumah. Misalnya, sepatu anak saya yang laki-laki sudah kekecilan dan anak saya yang perempuan minta dibelikan baju baru. 

Nah, di sini saya kesulitan kalau harus membeli langsung ke toko. Rempongnya bawa anak 2; yang laki-laki umur 3,5 tahun dan  yang perempuan 4,5 tahun. 


Saya lebih suka buka HP lalu klik situs belanja online shop yang saya suka dan terpercaya, kemudian pilih apa yang saya inginkan bayar selesai. Secepat itu hitungan menit tinggal tunggu barang datang 2-3 hari tergantung pengiriman dari mana. 

Kedua, Waktunya lebih efisien, seperti yang saya sebutkan tadi dengan belanja di online akan menghemat waktu, karena tidak perlu beranjak kemana-mana, tinggal duduk manis buka situs belanja online lalu ketik apa yang anda cari- muncul- pilih - kemudian bayar selesai. Bisa sambil momong anak ataupun disela-sela kerja sehingga sambil menyelam minum air, keduanya bisa didapat dalam waktu bersamaan. 

Ketiga, menghindari stress bahasa gaulnya "gabut" (gak jelas beut). Nah saya juga kalau sedang santai gabut, kepikiran untuk buka situs belanja online scroll- scroll. Eh, tiba-tiba lihat ada diskon atau promo atau sale jadi bahagia stressnya hilang. Bisa mendapat barang bagus, murah, dan tanpa harus berdesak-desakan berebut barang dengan customer lain. 

Keempat, mendapat diskon dan promo. Biasanya belanja toko online lebih banyak diskon dan promo dibandingkan dengan toko offline. Apalagi kalau sudah menjadi member gold, anda akan mendapat banyak keuntungan misalnya diskon gila-gilaan ataupun cashback yang besar pada tiap pembelanjaan dengan ketentuan berlaku.

Kenapa kaum hawa lebih suka belanja online dibandingkan kaum adam?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun