Mohon tunggu...
Fitria Ratnawati Education
Fitria Ratnawati Education Mohon Tunggu... Berbagi Pengalaman apa saja yang berkaitan dengan dunia pendidikan yang kreatif dan berinovasi.

Lahir di Aceh Utara tepatnya di Desa Batuphat Timur pada tanggal 13 Desember 1981 silam. Anak dari pasangan bapak Sugiatno dan Ibu Nurifah. Menikah pada tahun 2000 dengan seorang Anggota TNI-AD bernama Raden Mahmud. Anak pertama bernama Elvira Istiqamah, anak kedua bernama Suci Raidhatu Hikmah, anak ketiga Raden Muhammad Istiqlal, dan anak keempat bernama Raden Muhammad Al-Farizy. Berdomisili di Provinsi Aceh Kabupaten Gayo Lues. Prestasi yang telah diraih - Menjadi juara 1 dalam ajang Cipta Puisi di Festival Sastra Indonesia tahun 2020. - Menjadi penulis terbaik dalam ajang Quotes Indonesia Tahun 2020. - Penulis Cerpen terbaik dengan tema Twins Tahun 2020. Memiliki buku solo 1. Berjudul “Menjadi Orang Beruntung” Tahun 2020, 2. Berjudul “Kisah Kasih dan Takdir” Tahun 2020 3. Berjudul “Gayo Sang Pemikat” Tahun 2020. Beberapa Buku Antologi Puisi dan Cerpen 1. Berjudul “Penuh Cinta”. 2. Berjudul “Paling Berharga”. 3. Berjudul “Nada Cinta”. 4. Berjudul “The Magic Of Inspiration”. 5. Berjudul “Saat-Saat Bersama” 6. Berjudul “Selagi Ada Mimpi” Aktif dalam kegiatan - Sebagai Guru Inti di Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Tahun 2019 - Sebagai Anggota Asosiasi Guru Penulis di PGRI Kabupaten Gayo Lues Periode 2021-2024 - Sebagai Pelatih OSN Matematika tingkat Kabupaten Gayo Lues Tanhun 2011 sampai dengan tahun 2012 Memiliki akun sosial media Instagram @fytria_rw, Facebook @fitriaratnawati Youtube https://youtube.com/channel/UC9yf0k70TtmA_HgIfDf8LyQ

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Bintang Bersinarlah Terang

23 Januari 2021   01:24 Diperbarui: 23 Januari 2021   01:28 134 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bintang Bersinarlah Terang
dok. pribadi

Sebuah judul dari puisi yang menceritakan sebuah harapan serta keinginan akan sebuah  cita-cita untuk menjadi seorang penulis.

Hanya pada saat-saat tertentu selalu saja memiliki kendala adanya kebuntuan dalam mendapatkan ilham imajinatif.

Sebuah puisi Akrostik bertajuk harapan ini memiliki gaya puisi yang berbeda dalam ciri khasnya. 

Antara judul dan huruf di setiap barisnya saling bersesuaian serta diseriap barisnya mengandung makna yang saling berkaiatan satu sama lainnya.

Dengan puisi ini saya mencoba berbagi rasa kepada semua pembaca, berharap pembaca dapat terhibur dengan puisi yang telah disampaikan melalui sebuah karya tulis puisi Akrostik.

Bintang Bersinarlah Terang

Oleh: Fitria Ratnawati

Binar cahaya menyeringai terang

Impian terserak satu persatu terpungut jemari apik

Menantikan nyanyian aksara dendang ria

Tergurat bersama tinta pena yang meliuk-liuk tarian imajinasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x