Mohon tunggu...
Fitri Alfia Ardi
Fitri Alfia Ardi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pemula

Tidak perlu menjadi besar dan terkenal untuk membuat cerita yang menarik. Pengalaman kecil dapat menjadi cerita luar biasa. Banyak sumber cerita yang bisa anda tulis, bahkan imaginasi anda sekalipun

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menjelajah Soto dan Sate Kambing yang Ngangenin

19 September 2021   16:01 Diperbarui: 19 September 2021   16:08 87 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjelajah Soto dan Sate Kambing yang Ngangenin
Dok. Pribadi. Soto dan sate kambing

Bila berkunjung ke Kota Nganjuk janganlah lupa untuk mampir sejenak menikmati hidangannya. Salah satu jenis hidangan yang terkenal di Kota Nganjuk adalah nasi becek. Nasi becek merupakan menu andalan yang berupa soto babat ditambah dengan sate.

Namun kali ini saya ingin menunjukkan sebuah menu soto yang ada di salah satu warung di Kota Nganjuk yang tidak melabeli menu mereka sebagai nasi becek. Hanya sekedar "soto kambing, sate kambing dan sate ayam".

Namun jangan salah, soto yang satu ini benar-benar mantap dan nagih rasanya. Warung soto Hj. Sugiarti menyediakan menu andalan yaitu soto dan sate kambing. Soto ini dihidangkan dengan babat didalamnya beserta sate kambing.

Anda akan mendapatkan semangkuk nasi, kuah soto dengan irisan kubis dan kecambah, daging babat, serta beberapa sate kambing yang turut dihidangkan didalamnya. Selain itu anda juga dapat memesan lagi sate kambing bila ingin lebih menikmatinya. 

Kuah soto yang dihidangkan sedikit kental, bentuknya seperti perpaduan antara soto dan gule. Porsi antara nasi dan sotonya terbilang seimbang, cukup banyak.

Soto ini dihidangkan dengan tambahan kecap diatasnya. Anda dapat menambahkan sambal dan kecap sendiri, serta cuka dan jeruk nipis yang tersedia di atas meja. 

Selain bumbu tambahan, kenikmatan makin terasa bila anda menambahkan bumbu kacang pendamping sate kambing ke dalam mangkuk nasi soto. 

Untuk semangkuk soto dihargai 25-30rb (harga mungkin dapat berubah sewaktu-waktu). Biasanya ada kerupuk "uyel" sebagai opsi yang dapat dipilih sebagai pelengkap untuk menikmati soto sate kambing ini.

Kemudian kita bergeser ke timur, tidak jauh dari sana ada warung soto daging pak Udin (bukan dagingnya pak Udin, hehehe). Soto daging yang disediakan tidak kalah mantap dari yang sebelumnya. Anda juga bisa menikmati menu lain, seperti soto ayam, rawon, serta ada menu ayam bakar juga disini.

Anda akan mendapat semangkuk nasi dan soto daging. Kuahnya tidak terlalu encer, tidak terlalu kental. Bumbu yang bisa ditambahkan adalah kecap dan sambal. Selain itu juga ada kerupuk yang menjadi opsi sebagai pelengkap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan