Mohon tunggu...
FITRIA SARMIDA
FITRIA SARMIDA Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang Merdeka lah yang mampu mewujudkan Merdeka Belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Minggu 15

20 April 2022   11:54 Diperbarui: 20 April 2022   12:03 92 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

JURNAL REFLEKSI MINGGU 15

FITRIA SARMIDA, S.Pd.

CALON GURU PENGGERAK ANGKATAN 4

KABUPATEN BELITUNG

Jurnal refleksi minggu 15 ini menggunakan Model 7: Segitiga Refleksi

Setelah pembelajaran ini saya akhirnya memahami bahwa coaching yang baik adalah mampu membuat pertanyaan bersifat terbuka dan mampu mengeksplorasi coachee sehingga memberikan respon dengan lancar. Potensi dan alternatif solusi coachee tergali dan Coach aktif memberikan tanggapan dan umpan balik. Coach memberikan pertanyaan terbuka dan reflektif yang mengarah pada pengambilan keputusan mandiri oleh coachee.Dan Coach membuat coachee mengeksplorasi jawaban sehingga menjadi jawaban yang lebih spesifik. 

Setelah pembelajaran ini saya akhirnya mampu memulai coaching dengan murid terkait permasalahan yang dihadapi. Mulai menggali potensinya dengan pertanyaan terbuka dan reflektif sehingga mampu membuat keputusan mandiri.

Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran ini bahwa ada rasa puas di dalam hati ketika membimbing murid sehingga mampu mengambil keputusan mandiri dalam menyelesaikan masalahnya.

Setelah melakukan pembelajaran ini, target saya berikutnya adalah tetap menerapkan konsep coaching kepada murid - murid lain dan bahkan menerapkannya pada teman sejawat sebagai bentuk aksi nyata.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan