Mohon tunggu...
Fitin Agustin
Fitin Agustin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Tukang Sintesis Kata-Kata menjadi berSenyawa

Selanjutnya

Tutup

Trip

Selamat Datang di Wisata Selfie Tawangmangu

14 Januari 2020   15:36 Diperbarui: 14 Januari 2020   16:04 522
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lawu Park (dokumentasi pribadi)

Sudah 5 tahun lebih saya tinggal di Solo, tapi saya asli Magetan. Setiap saya kembali ke Magetan, wajib sekali melalui daerah Tawangmangu, Jawa Tengah. Ya, jalan panjang yang mengitari Gunung Lawu ini menarik wisatawan. Sekedar makan pentol dipinggir jembatan saja sudah menjadi hiburan. 

Sering sekali keluarga mengajak jalan-jalan ke Tawangmangu. Banyaknya tempat wisata bertemakan "alam", membuat saya hafal tempat-tempat di setiap kilometernya. Saya dan keluarga sudah pernah berwisata di Mojosemi, Balekambang, Air Terjun Jumog, Bukit Sekipan, dan Lawu Park. 

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, mulai dari 5 ribu sampai 45 ribu. Masuk area Bukit Sekipan yang paling mahal. Arenanya penuh dengan patung, jembatan hias, aneka ragam miniatur keajaiban dunia. Bahkan ada area khusus seni 3 Dimensi. Kocek seharga 45 ribu itu menghasilkan ratusan foto selfie di memori gadget. Maklum, saya memiliki banyak keponakan yang sedikit-dikit "mbak, fotoin aku".

Harga itu tidak bisa saya maklumi, tujuan awal untuk wisata malah berlelah-lelah mengitari area mati. Area mati yang saya maksud ialah mati dari kepuasan batin dalam berwisata. Tujuan awal saya berwisata, menikmati udara yang lebih bersih, melihat-lihat pohon tinggi. Otak yang sibuk menjadi rileks dan fresh. 

Hidup dua dunia, dunia nyata dan maya kadang melelahkan. Berlomba-lomba sempurna dihadapan kamera, hingga lupa dengan sesama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun