Mohon tunggu...
Muhamad Firmansyah
Muhamad Firmansyah Mohon Tunggu... Aktivis Sosial -

Aktivis Sosial - Human Resource Manager Indonesia Food Bank Foundation. Visit us: http://www.indonesiafoodbank.com/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pria Minyak Kayu Putih, Aneh?

21 November 2017   07:56 Diperbarui: 21 November 2017   08:37 3163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kayu Putih Aroma Cap Lang

Setiap orang yang lahir ke dunia berbeda-beda dan mempunyai keunikannya sendiri, baik kekurangan maupun kelebihan sudah satu paket Tuhan berikat kepada hambanya. Namun, apakah kita harus terganggu oleh kekurangan yang kita miliki?. Pernah mendengar seseorang yang memiliki syndrome atau alergi tertentu. Misalkan, sensitif terhadap matahari? atau sensitif sama air?. Mungkin sangat menyulitkan bukan kalau kita mempunya syndrome atau alergi terhadap sesuatu, seperti gue pria yang sensitif terhadap beberapa jenis wewangian dan bau, sulit bukan jika berada ditempat umum bertemu dengan wewangian yang sesitif terhadap kita, apalagi sampai menimbulkan reaksi pusing dan mual-mual hebat sampai-sampai air mata mau keluar menahan mual. itu lah yang gue rasakan, dimana GueBeda sama yang lain. karna GueBeda, Gue unik.

Menjadi mahasiswa dengan kampus diluar daerah butuh perjuangan ekstra dibandingkan dengan orang yang kuliah didalam kotanya sendiri atau kota yang bertetanggaan. Otomatis nge-kost lah buat mahasiswa yang diluar daerah, memang gk jauh sih kampus gue cuma antara Jawa Barat dan Banten, tapi lumayan relatif jauh. karna itu masih bisa pulang seminggu sekali atau klo sibuk ya sebulan sekali. Cuma, pekan akhir pekan dimana kita pulang menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu untuk bertemu keluarga tercinta, tapi kadang bagi gue pulang jadi sesuatu yang ditunggu tapi males buat dilakukan kenapa?

Ya, karna gue harus naik bis! masalahnya? masalahnya itu gue sensitif sama bau tertentu apalagi beberapa bis ngegunain wangian tertentu biar bisnya tetap wangi. bagi gue pas naik bis dengan wewangian tertentu dan gue sensitif sama wanginya, itu dari gue naik bis sampe turun, gue merasa jadi seorang tahanan yang pengen cepet-cepet keluar dari penjara, bayangin aja baru naik bis, gue udah mual-mual mau muntah sampe mata berkaca-kaca, awalnya gue pake Balsem Lang buat nahan mual dan pusing selama perjalanan di bis, tapi untuk jangka perjalanan Bekasi-Serang atau sebaliknya pake balsem itu gk bisa lama-lama karna memang balsem punya efek yang menghangatkan lebih strong. Akhirnya gue nemuin lah pengantinga Minyak Kayu Pulih Cap Lang, jd sambil ditutup suiter gw hirup Minyak Kayu Putih Cap Lang selama perjalanan, Lu tau gk, gue dikira kaya orang lagi ngelem hahahaha, yaudah klo orang nengok dan curiga karena ngerasa GueBeda gue tongolinlah apa yang lagi gue hirup.

Hal yang lainya terkait GueBeda dari yang lainnya, ini ada kejadian lucu. Gue suka berantem sama anggota di organisasi gue yang namanya Ira karena dia suka pake minyak wangi yang wanginya super...super...super nyengat di ruangan UKM Kokesma Untirta dan itu buat gue mual dan ngegeletak dilantai sampe lemes, lebay sih tapi gitu adanya. Alhasil, itu yang jadi buat senjata klo gue lagi usil. Semprot sedikit langsung gue kaya nyamuk yang disemprot obat nyamuk.

Nah untungnya sekarang Kayu Putih Cap Lang gk cuma wanginya Eucalyptus aja, tapi ada KayuPutihAroma yang wanginya gk cuma bantu gue ngilangin pusing dan mual saat gue syndrome wewangian selain Balsem Lang yang selau menemani kegiatan gue sebagai aktivis sosial KayuPutihAroma juga selalu menemani keluar masuk kampung, naik turun gunung, apalagi KayuPutihAroma dengan wangi lavender selain menghangatkan tapi juga punya efek menenangkan dan buat ngusir nyamuk karna gue gk suka pake lotion anti nyamuk karena lengket dan bikin gerah dikulit. Gk hanya varian Lavender dan Eucalyptus, tapi juga ada aroma Green Tea yang menyegarkan dan aromaRose yang mempesona. Itu Cerita GueBeda dengan KayuPutihAroma. GueBeda Gue Pria KayuPutihAroma, karena KayuPutihAroma teman hati untuk gue yang beda.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun