Mohon tunggu...
Firdaus Deni Febriansyah
Firdaus Deni Febriansyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Seorang freelance content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Bagi Saya, Sate Ayam Itu Lebih Mantap daripada Sate Kambing

19 Juni 2021   21:18 Diperbarui: 19 Juni 2021   21:26 2083
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sate ayam dan sate kambing merupakan dua macam sate yang kerap dijual para pedagang sate di Indonesia. Saya yakin, Anda nggak asing dengan kedua jenis sate tersebut. Sebenarnya ada juga sate sapi, tapi makanan ini kurang populer di telinga saya.

Mencari sate ayam maupun sate kambing nggak perlu jauh-jauh sampai pergi ke luar kota. Di kota tempat tinggal Anda pasti banyak yang menjualnya. Biasanya sate dijual bersama bumbu kacang, sambal, dan juga lontong. Kalau lebih suka nasi, Anda bisa menggunakan nasi sebagai pendampingnya.

Ada tukang sate yang cuma menjual sate ayam atau sate kambing saja, ada juga yang menjual keduanya. Untuk sate ayam, biasanya dijual seharga 10 ribu untuk 10 potong. Sedangkan harga sate kambing dihargai lebih mahal karena memang harga daging kambing jauh lebih mahal.

Baik sate ayam maupun sate kambing, punya tempat tersendiri di hati masyarakat +62. Banyak yang suka sate ayam dan nggak sedikit pula yang suka dengan sate kambing. Kalau di daerah tempat tinggal saya, sate ayam lebih banyak dipilih karena orang-orang sini lebih suka makanan dengan harga murah.

Kalau menurut penulis, mana yang terbaik?

Jujur, saya sudah mencoba kedua jenis sate ini. Setelah mencicipinya, saya lebih suka dengan sate ayam dibandingkan dengan sate kambing. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat saya sangat suka dengan sate kambing.

 

Rasanya Lebih Lezat

Bagi saya, rasa sate ayam itu jauh lebih lezat daripada sate kambing. Kalau lidah saya sih merasakannya seperti itu, bisa jadi lidah Anda berbeda karena setiap orang punya selera yang berbeda-beda.

Selain itu, memang pada dasarnya lidah saya kurang cocok dengan daging kambing. Kalau disuruh memilih, saya mendingan makan daging sapi walau harganya jauh lebih mahal.

 

Tekstur Lembut

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun