Mohon tunggu...
Muhamad FiqriAmrullah
Muhamad FiqriAmrullah Mohon Tunggu... Mahasiswa

mahasiswa sekolah tinggi pariwisata Trisakti Penerima Awardee Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2019

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Gesing yang Mempesona

27 Februari 2021   02:00 Diperbarui: 27 Februari 2021   02:18 102 4 0 Mohon Tunggu...

Hallo saya Muhamad Fiqri Amrullah mahasiswa STP Trisakti program study Perhotelan dan saya penerima Beasiswa unggulan dari Kemendikbud tahun 2019.

ini adalah wadah saya untuk membagikan pengalaman saya di dunia travelling semoga bermanfaat!

Gunungkidul merupakan kawasan yang kaya akan pesona alam. Deretan pantai yang membentang dari barat ke timur menjadikan Gunungkidul sebagai destinasi wisata yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Bahkan, tak cukup satu hari jika ingin mengunjungi seluruh pantai yang ada di wilayah ini.

Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Gesing. Pantai dengan keindahan alam yang tak kalah cantik dari pantai lain di Gunungkidul ini terletak di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Harga tiket masuk kawasan Pantai Gesing cukup murah, cukup membayar 5000 Rupiah per orang. Dan membayar harga parkir untuk kendaraan roda 2 atau roda 4.

Pantai ini berada di teluk yang diapit dua bukit yang menjulang dan memiliki pasir putih serta ombak yang kecil sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Di sini juga cocok untuk yang berhobi memancing karena ada beberapa spot asyik untuk memancing. Selain itu ada juga kapal yang berlabuh di pantai ini baik kapal nelayan lokal maupun dari wilayah lain.

Di pantai Gesing juga terdapat pelelangan ikan dari nelayan. Karena adanya produk ikan dari nelayan tersebut menjadikan Pantai Gesing banyak terdapat warung makan yang berjajar menjajakan olahan ikan. Jadi jika anda merasa lapar setelah bermain di pantai anda bisa menikmati bakaran ikan segar dari penjual yang ada di area ini.

Bagi anda yang suka fotografi pantai ini cocok untuk berburu spot foto keren dengan memotret keindahan pantai baik dari tebingnya maupun dari pantainya. Selain itu juga bisa mengabadikan aktivitas nelayan di pantai itu.

Setelah menikmati deburan ombak dan keindahan alam pantai yang asri dan eksotis di Pantai Gesing ini. Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pantai di sekitar Pantai Gesing seperti menikmati sunset di Pantai Kesirat atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan Pantai Buron dan Pantai Wohkudu.

Jika kalian menggunjung pantai Gesing ini. selalu jaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan selalu taati pertaturan yang berlaku ya... Salam Lestari....

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x