Mohon tunggu...
Ade Firmansyah
Ade Firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - Budidaya Katak Hias

Aku, salah satu orang beruntung yang sudah melihat isi dari 'Kotak Pandora'. Aku akan membagikan semuanya, dan aku akan menuliskannya:)

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Diary Ekspresiku

24 Februari 2024   23:14 Diperbarui: 24 Februari 2024   23:17 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Mungkin aku belum bisa menulis untuk beberapa hari kedepan. Karena ada beberapa hal yang harus ku kerjakan.

Ini hanya irisan puisi kecil, yang paling bebas yang pernah kutulis. 

Aku menulisnya dengan waktu yang sangat cepat, tidak sampai menghabiskan sebatang rokok yang kunyalakan.

Aku tak berharap kamu suka pada apa yang kutuliskan, tapi aku berharap kamu mengerti tentang apa yang ingin ku sampaikan:)


Diary Ekspresiku 

Ini adalah tulisan yang paling bebas yang pernah kutulis.

Aku menulisnya dengan kaki kananku, sedang satu tanganku memegang rokok, satunya memegang korek.

Aku merasakan sakitnya kehilangan, dan menjadi perih karena disakiti.
Energi yang letih, sedih, sunyi, aku menulisnya disini.

Aku merasakan senangnya mendapatkan, dan menjadi sembuh karena diobati.
Pikiran yang senang, riang, gemilang, aku menulisnya disini.

Tak ada yang bisa melarang, tentang apa yang kutulis sekarang. 

Dari hati dan pikiran, aku meluapkan kepulan rasa pada awan.
Berdo'a saja, sambil berharap rasa itu tetap disana. Jangan sampai, semua rasa itu, jatuh satu-persatu ke jalan dan berserakan.

Senang, sedih, marah, bingung, rindu, benci, sayang, cinta, terserah aku mau apa!
Tertawa, menangis, berteriak, memaki, mengumpat, berbisik, bernyanyi, terserah aku mau bagaimana!

Tulisan ini, tempatku mengekspresikan semuanya. Dan aku menulis semau-maunya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun