Mohon tunggu...
Figo Kurniawan
Figo Kurniawan Mohon Tunggu... Buruh - Lahir di Malang 21 Juni ...... Sejak 1997 menjadi warga Kediri, sejak 2006 hingga 2019 menjadi buruh migran (TKI) di Malaysia.

Sejak 1997 menjadi warga Kediri, sejak 2006 hingga 2019 menjadi buruh migran (TKI) di Malaysia.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Malaysia Lockdown Total, Pesan Dubes: Yang Butuh Bantuan Bahan Makanan Silakan Hubungi KBRI

2 Juni 2021   15:32 Diperbarui: 2 Juni 2021   15:37 824 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dubes Hermono ketika menyampaikan pesan melalui video // foto: FB Indonesian Embassy Kuala Lumpur,

Malaysia memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) secara penuh atau total lockdown selama dua pekan mulai Selasa (1/6/2021) hingga Senin (14/6/2021) untuk membendung penyebaran Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Hermono menyampaikan pesan kepada warga negara Indonesia yang berada di Malaysia agar mematuhi seluruh SOP, tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,  dan jangan melakukan hal-hal yang tidak penting.

Selain itu, Dubes Hermono juga berpesan kepada seluruh WNI di Malaysia untuk mengutamakan kebersamaan dan solidaritas dengan mengutamakan tolong menolong di antara sesama warga Indonesia.

Bagi warga Indonesia yang memerlukan bantuan secara mendesak, seperti bantuan bahan makanan, Dubes Hermono berpesan agar menghubungi KBRI Kuala Lumpur atau ormas-ormas yang berada di bawah naungan Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI).

"Apabila ada saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan pertolongan, seperti pengadaan bahan makanan, silakan menghubungi KBRI atau ormas-ormas yang berada di bawah AOMI ataupun kelompok-kelompok paguyuban," kata Dubes Hermono melalui tayangan video yang diunggah di laman Facebook Indonesian Embassy Kuala Lumpur, Selasa (1/6/2021)

Lebih lanjut Dubes Hermono mengatakan, sebagai kepanjangan tangan KBRI, ormas dan kelompok-kelompok paguyuban warga Indonesia di Malaysia diharapkan untuk segera melakukan pendataan dan pendistribusian sembako, bilamana diperlukan.

Meski demikian, bagi WNI yang tidak betul-betul memerlukan bantuan, Dubes Hermono berpesan agar tidak minta dikirim bahan makanan.

"Karena kita harus mengutamakan saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan. Jangan sampai, karena kita yang sebetulnya tidak memerlukan bantuan tetapi minta,  akhirnya saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan malah tidak memperoleh bantuan bahan makanan," katanya.

Sebelum mengakhiri pesannya, Dubes Hermono kembali mengingatkan pentingnya kebersamaan serta menjunjung tinggi solidaritas dan semangat gotong royong di antara sesama warga Indonesia di Malaysia ketika menghadapi masa-masa sulit selama pemberlakuan lockdown total.

"InsyaAllah, apabila kita menjunjung tinggi kebersamaan, tolong menolong, dan menjunjung tinggi gotong royong, kita akan dapat melalui masa-masa yang sulit ini dengan baik," pesan Dubes Hermono.   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan