Mohon tunggu...
Fifi SHN
Fifi SHN Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Guru Taman Kanak-kanak (TK) l Blogger l Content Creator

Mengungkapkan isi hati dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengisi Luang dengan Mengikuti Pelatihan Kepenulisan

2 Agustus 2019   21:21 Diperbarui: 2 Agustus 2019   21:21 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah lulus kuliah, saya menjadi mantan mahasiswa yang beralih gelar menjadi pengangguran sementara. Meskipun pengangguran sementara, tentunya saya tak pernah lelah dalam berusaha untuk mencari pekerjaan. 

Sambil menunggu panggilan pekerjaan, saya mengisi waktu luang dengan mengikuti pelatihan-pelatihan. Selain menambah pengetahuan, mengikuti pelatihan dapat menambah jaringan kita yang berasal dari daerah mana aja. Relasi kita pun semakin kuat.

Pada hari ini pun (Jum'at, 2 Agustus 2019), saya mengikuti pelatihan. Saya merasa bersyukur bisa hadir di kegiatan "Pelatihan Menulis & Tour ke Pulau Maju" yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kegiatan pelatihan menulis ini lebih ke sharing santai aja. Banyak masukan dan juga tips untuk menulis cerita fiksi oleh ibu Fanny Jonathans Foyk. Beliau adalah wartawan dan redaktur serta penulis cerita fiksi.
Kemudian, dilanjut oleh bapak Iskandar Zulkarnain selaku Pemimpin Kompasiana. Beliau membahas mengenai Konten Marketing.

Semoga dengan mengikuti pelatihan ini, kemampuan menulis saya bisa menjadi lebih baik lagi sehingga hasil karya tulisan saya dapat menghasilkan uang banyak. Amin.

Menulis bukan cuma jadi pekerjaan sampingan aja, tapi bisa dijadikan ladang bisnis dan sebagai pekerjaan utama jika kamu baru lulus kuliah dan menjadi pengangguran sementara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun