Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Charlie Watts, Drummer Super Grup The Rolling Stones Meninggal Dunia

25 Agustus 2021   05:02 Diperbarui: 26 Agustus 2021   13:11 543 31 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Charlie Watts, Drummer Super Grup The Rolling Stones Meninggal Dunia
Charlie Watts pemain drum Rolling Stones tahun 2016. Watts meninggal dunia hari Selasa, 24 Agustus 2021 di kediamannya, dikelilingi anak dan cucu. (Sumber: Victoria Will/Invision/AP via KompasTV)

Super Grup Rolling Stones dan jutaan penggemarnya di seluruh dunia berduka, Selasa 24 Agustus 2021 waktu setempat,  Charlie Watts Sang drummer meninggal dunia di usia 80 tahun.

Melansir BBC.Com, Charlie yang diketahui menderita kanker tenggorokan sejak tahun 2004, meninggal di rumah sakit dengan dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya.

Pria bernama lengkap Charles Roberts Watts masuk menjadi anggota grup band Rolling Stones pada Januari 1963 menggantikan Tony Chapman.

Bersama Vokalis Mick Jagger, Gitaris Keith Richard,  Charlie membesarkan The Rolling Stones hingga dikenal menjadi super grup yang lagu-lagunya abadi memenuhi relung para penggemarnya.

Hingga akhir hayatnya, Charlie yang lahir di London 2 Juni 1941 ini masih aktif bermain musik bersama grup band yang membesarkan namanya The Rolling Stones.

Kabar meninggalnya Charlie ini hanya beberapa minggu setelah manajemen Rolling Stones mengumumkan bahwa kemungkinan besar ia tak bisa mengikuti Tour di sejumlah kota di Amerika Serikat lantaran tengah dalam masa pemulihan atas penyakit yang tak dapat disebutkan.

Charlie meskipun dikenal sebagai peletak dasar ke-Rock and Roll-an Rolling Stones yang kemudian membuat band ini menjadi sebuah super grup, tetapi ia merupakan seorang pemusik yang low profile.

Tak seperti rekannya Sang Vokalis Sir Mick Jagger dan Gitarisnya yang kerap berlaku kontroversial Keith Richard.

Charlie Watts oleh sejumlah majalah musik terkemuka dunia disebut sebagai salah satu anggota super grup yang paling tidak kharismatik.

Ia cenderung menghindari publikasi berlebihan, jarang sekali ia mau diwawancarai sebagai pribadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan