Mohon tunggu...
fajar dwinugroho
fajar dwinugroho Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

pembelajar masa silam untuk masa depan

Selanjutnya

Tutup

Bola

AFC Asian Futsal Cup 2022: Melihat Kekuatan Timnas Indonesia Tanpa Diperkuat Pilar Penting

23 September 2022   05:31 Diperbarui: 23 September 2022   05:33 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

 AFC Asian Futsal Cup 2022 akan diselenggarakan pada 25 September - 20 Oktober di Kuwait. Pada gelaran kali ini Indonesia akan menghuni Grup C bersama dengan Iran, Lebanon dan Taiwan. 

Jika dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup. Walaupun pada laga pembuka Indonesia akan menghadapi tim terkuat yaitu Iran, namun setelah itu Indonesia akan menghadapi tim-tim yang secara rangking dibawah Indonesia, saat ini Indonesia menempati rangking 6 di Asia. 

Namun skuad yang dinahkodai oleh Mohammad Hashemzadeh terdapat beberapa pilar utama yang masih dibekap cedara, seperti Kiper Albagir, kemudian Evan Soumilena, Adriansyah Runtuboy, dan Marvin Alexa, keadaan tersebut mengharuskan pemain-pemain tersebut harus absen dalam gelaran Piala Futsal Asia tahun 2022, selain itu juga tidak telihat nama Sunny Rizky dan Guntur Sulistyo dalam skuad. 

Sebagai gantinya diposisi kiper Mohammad Hashemzadeh memanggil Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayarudin. Kemudian diposisi anchor akan diisi oleh Rizky Xavier, Rio Pangestu dan Ardiansyah Nur, diposisi flank ada nama Mochammad Iqbal Iskandar, Drwa Rizki Amanda, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi, diposisi Pivot akan ada nama Muhammad Fajriyan dan Samuel Eko. 

Dari nama-nama tersebut terdapat nama-nama debutan yang mengisi skuad timnas futsal Indonesia. Nama-nama tersebut diharapkan dapat memberikan performa yang optimal dalam gelaran piala futsal Asia kali ini. 

Walaupun tidak diperkuat beberapa pilar penting Indonesia diharapkan dapat lolos dari babak fase grup, sesuatu yang belum pernah dilalui sama sekali oleh Timnas Futsal Indonesia. Semoga dalam gelaran Piala Asia Futsal kali ini Timnas Indonesia dapat mengeluarkan kemampuannya yang semaksimal mungkin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan