Mohon tunggu...
FAWER FULL FANDER SIHITE
FAWER FULL FANDER SIHITE Mohon Tunggu... Saya Alumni Universitas Kristen Duta Wacana

Penulis merupakan tokoh pemuda Sumatera Utara, Mantan Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun Pendiri Gerakan Pemuda KIRI Indonesia Pendiri Institute Law And Justice Pendiri Komunitas Mata Demokrasi Alumni Magister of Art In Peace Study (MAPS) Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Juru Parkir Itu Pekerjaan Mulia

13 Februari 2020   00:42 Diperbarui: 13 Februari 2020   00:55 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Juru Parkir Itu Pekerjaan Mulia
Sumber: IDN Times

Tidak semua orang sanggup menjalani profesi pekerjaan menjadi seorang tukang parkir. Karena tanggapan negatif yang muncul bahwa pekerjaan tukang parkir itu hina terbelakang dan tidak memiliki pendidikan.

Apakah semudah itu kita simpulkan pekerjaan tukang parkir? Menurut saya anda salah. Pekerjaan menjadi tukang parkir merupakan pekerjaan yang mulia, rela panas hujan menjaga benda-benda mati milik orang tidak dia kenal.

Berada di luar kenderaan untuk mengatur letak kenderaan yang tepat, setia menjaga dan mendampingi masuk dan keluarnya kenderaan, lalu dengan pekerjaan yang seperti itu anda bisa sesuka hati menghinanya.

Tunggu dulu, banyak yang saya dapati lebih banyak gaji seorang tukang parkir daripada seorang honorer di kantor-kantor pemerintahan? Ah, kamu jangan sembarangan bicara, nanti semua orang memilih jadi tukang parkir?

Silakan buktikan sendiri, tanya gaji honorer dan gaji tukang parkir setiap harinya. Namun bukan berarti saya mengatakan ayok jadi tukang parkir.

Yang ingin saya katakan, tidak ada suatu pekerjaan yang halal pun yang harus kita anggap sepele atau kita rendahkan. Semua memiliki tugas yang mulia, semua demi kelengkapan tatanan hidup.

Mau dia bekerja sebagai apapun, nilailah dia dari etos kerjanya, bukan nilai profesi atau jumlah gajinya.

Salam
Penulis: Fawer Full Fander Sihite

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x