Fatimiyah Islamy

Dream big, Act bigger. mahasiswi semester 1

Sunset di Pantai Kuta

16 Desember 2013   12:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:52 1725

Bali pulau seribu pura ini pasti sudah tak asing lagi akan keindahan alamnya, adat dan budaya yang kental menambah nilai plus bagi pulau yang biasa disebut pulau dewata ini, daya tarik yang luar biasa itulah yang mampu menarik ribuan pengunjung tiap tahunya.

Berikut saya akan berbagi cerita pengalaman saya berkunjung ke pulau dewata, khususnya pantai kuta.

Tepatnya akhir bulan april lalu, saya bersama teman teman satu angkatan sekolah dalam rangka tour perpisahan berkesempatan untuk mengunjungi bali , selama 4 hari saya di bali, banyak tempat pariwisata yang saya kunjungi, termasuk pantai yang menjadi pusat pariwisata di pulau dewata PANTAI KUTA.

Pantai kuta saya kunjungi di hari ke 2 saya di pulau dewata , karena hari 1, sudah dihabiskan untuk perjalanan Surabaya - Bali, untuk sampai ke pantai kuta saya bersama rombongan satu angkatan sekolah yang sebelum nya mengunjungi  pusat oleh oleh khas Bali “Cah Ayu” terlebih dahulu transit di Mr. Kuta untuk berganti kendaraan, karena bis tidak diperbolehkan masuk di area pantai, juga dikarenakan jalan untuk menuju pantai kuta sangat sempit sehingga tidak bisa dilalui oleh bis, tapi jika anda yang menggunakan motor tidak perlu transit. Selain untuk transit, Mr. kuta merupakan pusat oleh oleh Bali, ada berbagai macam aksesoris khas bali, kaos dan celana bermotif bali bisa didapatkan disini.

Dari bis kami berganti kendaraan menjadi semacam kalau di surabaya angkot, ya mungkin angkotnya Bali di Mr. kuta, perjalanan kurang lebih 20 menit dari Mr. kuta ke pantai kuta, sampai di pantai waktu masih menunjukan pukul 3 sore waktu itu, yah yang namannya udah ketemu sama pantai, air , pasir, saya bersama teman teman main main di pantai sambil menunggu sunset, saya juga sempat berjalan jalan di beach walk di depan area pantai kuta, berderet bar dan clup mewah sepanjang pantai, tempat yang asyik bagi wisatawan berkumpul, hanya berjalan jalan saja sih, tidak mampir ke salah satu tempat di beach walk. hehe

[caption id="attachment_299044" align="aligncenter" width="300" caption="saya bersama teman teman di pantai kuta pukul 15:00 wita"]

[caption id="attachment_299057" align="aligncenter" width="614" caption="pantai kuta"]

Setelah banyak hal yang dilakukan di pantai untuk menunggu sunset, akhirnya kira kira pukul 5 sore lewat (saya lupa jam nya) hehe saya bisa lihat sunset di pantai kuta, indah subhanallah, ini pertama kalinya saya melihat sunset pantainya pantai kuta pula, hanya beberapa menit tidak lebih dari 20 menit saya menikmati sunset karena  jam 6 sore kami harus kembali ke Mr. kuta untuk malam perpisahan angkatan  2013 sebelum kembali ke hotel  untuk beristirahat.

Segini dulu tulisan saya, salam kompasiana!