Mohon tunggu...
Fatimah Bilqis
Fatimah Bilqis Mohon Tunggu...

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Sunan Kalijaga Yogyakarta 2014 | Pecinta black coffee and tea | hanya seorang perempuan yang suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Piknik Asyik di Gumuk Pasir Yogyakarta

4 Agustus 2016   05:46 Diperbarui: 4 Agustus 2016   07:22 142 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Piknik Asyik di Gumuk Pasir Yogyakarta
Unik kan spot foto di Gumuk Pasir Jogja?

 Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Jogja yaitu Gumuk Pasir. Nah gumuk pasir ini memang ikonik banget dan cocok bagi yang suka foto-foto cantik. Tak heran jika kesana banyak fotografer profesional maupun fotografer amatiran seperti saya ini. Disana juga menjadi spot foto pre-wedding favorit. Saat ini wisata Gumuk Pasir Yogyakarta sudah dikelola dengan cukup baik oleh pemuda setempat. Dulu sebelum seterkenal sekarang, Gumuk Pasir hanya onggokan pasir yang luas yang hanya dilewati wisatawan ketika pergi ke Pantai.

Namun sejak boomingnya instagram di kalangan anak muda, entah kenapa Gumuk Pasir berubah menjadi tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung di Jogja. Selain karena menarik untuk digunakan sebagai tempat hunting foto, Gumuk Pasir juga wisata yang berbeda karena tidak ada di daerah lain. Itulah yang membuat tempat wisata baru di Jogja ini semakin ramai dikunjungi wisatawan luar dan dalam negri. 

Apalagi sejak dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat, terdapat sejumlah fasilitas seperti kamar mandi, tempat parkir, tempat makan, ayunan, hingga spot foto tambahan yang menarik bagi pengunjung. Ada juga penyewaan papan luncur bagi yang bisa dan suka bermain sandboarding. Tarifnya 100 ribu sepuasnya. Waktu yang paling asyik ke Gumuk Pasir ketika pagi dan sore hari karena matahari tidak terlalu terik. Boleh-boleh saja sih kesana pada waktu siang hari sama seperti kemarin aku berkunjung kesana. Tapi ya resikonya kamu bakalan kepanasan soalnya namanya padang pasir kan pohonnya gak begitu banyak. Apalagi ketika siang hari pasirnya terasa panas ketika bersentuhan langsung dengan kulit kaki.

Menikmati makanan dengan view gumuk pasri
Menikmati makanan dengan view gumuk pasri
Jika sudah lelah bermain pasir dan berfoto-foto, istirahat di bawah pohon rindang sembari memesan es kelapa muda dan makanan di tempat makan yang ada disana. Nikmati sensasi makan dengan berlatar hamparan padang pasir dan sejuknya semilir angin. Harga makannya juga terjangkau kok. Pokoknya jika ingin liburan murah ke Jogja, jangan lupa mampir ke Gumuk Pasir. Selain free entry disana juga instagramable untuk hunting foto bersama teman-teman. 

img-9405-jpg-57a27410999373952b7b268a.jpg
img-9405-jpg-57a27410999373952b7b268a.jpg

VIDEO PILIHAN