Mohon tunggu...
Fathur Rizki
Fathur Rizki Mohon Tunggu... Humanity and Social life

Penulis sekaligus mahasiswa di Istanbul Sabbahattin Zaim University yang mempunyai tujuan berbagi hal-hal seputar serba-serbi fakta Turki.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Halic, Si Jembatan Pesona

25 April 2021   20:00 Diperbarui: 26 April 2021   18:56 161 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Halic, Si Jembatan Pesona
img-4895-jpg-60855718d541df42a7382b22.jpg

Merhaba Arkadaşlar, ramadhan mubarak semuanya. 

Kali ini aku mau bercerita nih tentang salah satu jembatan yang terletak di kota Istanbul. Jembatan yang dulu nya adalah tempat "Tanduk Emas" konstatinopel itu berada. Tempat dimana rantai panjang yang menghalang kapal-kapal dari luar kota konstatinopel untuk bisa masuk ke dalam, yang akhirnya memaksa pasukan Muhammad Al-fatih menggunakan cara di luar nalar yaitu menarik kapal-kapal tersebut supaya bisa melewati bukit, terhindar dari kawasan Golden Horn ini. Iya, namanya Halic, jembatan dengan penuh pesona. 

Jembatan ini sekarang digunakan untuk jalur metro M2 dengan tujuan haciosman-yenikapi dengan total 16 pemberhentian stasiun. Kereta ini juga selain melewati jembatan halic sebagai stasiun pemberhentian, M2 juga berhenti di beberapa stasiun lainnya seperti taksim, levent, dan juga ITU. Jadi kalau temen-temen semuanya ingin pergi ke halic, maka harus menggunakan kereta M2 ini ya, karena akses langsung ke jembatan ini hanya menggunakan metro tersebut atau dengan berjalan kaki. 

Letaknya yang dekat dengan daerah Eminonu dimana merupakan salah satu pusat akses transportasi di kota Istanbul, jadi kurang lebih 5 menit jalan kaki juga sudah sampai. Jembatan ini pun sudah terlihat setibanya di daerah tersebut, dengan gaya arsitektur yang khusus dengan metro yang berjalan di atasnya. 

Halic terkenal dengan tempatnya yang menawan dengan pemandangan yang mampu memanjakan mata. Tempat dimana orang-orang melampiaskan penat sembari menghirup udara segar laut bosphorus. 

Pemandangan terlihat lebih menawan ketika matahari tiba di ufuk barat, dimana senja terlihat sangat indah dimata manusia. Burung-burung berterbangan di sekitar, angin sepoi menambah suasana menjadi lebih syahdu. 

Suasana pulang dari aktivitas harian seakan hilang ditelan keindahan alam ciptaan Tuhan. Inilah mengapa Halic menjadi salah satu objek favorit masyarakat istanbul untuk berfoto atau hanya sekedar berjalan menikmati pemandangan seorang diri atau bersama keluarga dan yang terkasih.

Jadi untuk temen-temen semua yang sedang berdomisili di daerah Istanbul atau yang sedang berjalan-jalan di kota ini, mungkin bisa menjadikan jembatan ini sebagai salah satu tempat singgah. Walaupun hanya sekedar jembatan, tapi Halic bisa menghasilkan kenangan yang sulit untuk dilupakan kok. Hehe 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x