Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Penulis - Bukan Pujangga

Penulis Sederhana - Best in Fiction Kompasiana Award 2022- Kompasianer Teraktif 2020/2021/2022 - ^Puisi adalah suara sekaligus kaki bagi hati^

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

BPJS dan Surga

1 Maret 2022   18:18 Diperbarui: 1 Maret 2022   18:27 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi piqsels.com

Aku terjaga
Terperangah
Tuhan, aku ada di mana?
Baru tadi pagi terbaring tanpa daya
Menunggu di lobi rumah sakit
Di telinga terdengar riuh perdebatan
Mana kartu BPJS?
Menunggak!
Kartu BPJS sudah mati!!!
Aku ingin ikut berteriak, aku juga hampir mati!!!

Dan, aku benar-benar mati
Raga tak tertolong
Jiwa menemui sang pencipta
Aku mendengar bisikan
Aku telah sampai di pintu surga

Aku mengetuk
Tuhan, apa benar ini pintu surga?
Bolehkah aku masuk?
Aku tak punya lagi kartu BPJS
Tak mampu membayar
Hingga jiwaku jadi bayarannya
Tuhan, jangan minta kartu BPJS
Yang kupunya hanya amal baik

Pintu surga terbuka
Tuhan menimbang BPJS, Budi Pekerti, Jujur, Saleh
Hanya akhirat yang punya rasa kemanusiaan
Dunia? Lupa akan rasa kemanusiaan

FS, 01 Maret 2022


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun