Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Bukan Pujangga

Menulis Menghidupkan Jiwa Yang Mati---- Ingin tetap membumi 🤗

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Danau Pauh Jangkat, Tempat Gunung Masurai Bercermin

30 Oktober 2020   21:07 Diperbarui: 30 Oktober 2020   21:20 312 67 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Danau Pauh Jangkat, Tempat Gunung Masurai Bercermin
Foto Fatmi Sunarya

Libur telah tiba!!! Penulis yang menetap di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, mulai merancang akan berwisata di daerah Kerinci saja mengingat masih Pandemi. 

Ada beberapa destinasi wisata yang ingin di jelajah. Mengingat libur ada beberapa hari, mau hiking gunung juga punya waktu banyak. Sayangnya, untuk pendakian Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh masih ditutup. 

Penulis berencana ingin ke wisata arung jeram di Kerinci Hilir, namun beberapa hari yang lalu terjadi peristiwa perselisihan antar desa dan memakan korban. 

Perselisihan lahan kebun sering terjadi. Jalan masih di blokade dan dijaga aparat keamanan. Akhirnya penulis memutuskan ke kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.  

Foto Fatmi Sunarya
Foto Fatmi Sunarya

Foto Fatmi Sunarya
Foto Fatmi Sunarya

Penulis beberapa kali menjelajah Kabupaten Merangin diantaranya ke Gua Tiangko Kecamatan Sungai Manau  dan juga mengunjungi Air Terjun Sigerincing  yang berada di Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai. Penulis sudah sejak lama ingin menjelajah daerah Jangkat di Kabupaten Merangin ini. 

Karena daerah Jangkat terkenal dengan wisata alam seperti Danau Pauh, Danau Depati Empat, Telaga Biru, Gunung Masurai  (gunung tidak aktif) dengan ketinggian 2.935 mdpl.

Dari Kota Sungai Penuh dimana penulis menetap, dibutuhkan 3 jam perjalanan untuk sampai ke ibukota Kabupaten Merangin yaitu Kota Bangko. Kemudian dari Kota Bangko masuk ke daerah Jangkat dibutuhkan waktu 3-4 jam perjalanan. 

Penulis melakukan perjalanan dengan kenderaan motor. Penulis memutuskan ke Danau Pauh yang terletak di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN