Mohon tunggu...
Farrell Nazwa
Farrell Nazwa Mohon Tunggu... Penulis - Akun farrel dan nazwa

Akun bucin

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Viralnya Kata "Anjay", Apakah Merupakan Kata Kasar?

17 September 2020   17:33 Diperbarui: 17 September 2020   17:40 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Alhamdulillah sih sesuatu yang keluar dari mulut gue, orang pada ngikut. Sebenarnya itu kata anjay gue enggak tahu artinya," tutur Billar seperti dikutip iNews.id pada Minggu (30/8/2020).

Kata anjay memang tengah ramai diperbincangkan hingga memunculkan perdebatan dari beberapa pihak. Kata ini sebelumnya kerap diucapkan oleh Billar dan Lesty Kejora saat bercanda.

Namun, kekasih dari Juwita Salshadilla, Lutfi Agizal mengunggah sebuah video yang membicarakan makna kata anjay yang makin kerap digunakan oleh banyak orang. Menanggapi hal itu, Rizky Billar menjelaskan awal mula dia mengucapkan kata tersebut, yaitu ketika setelah dirinya selesai bernyanyi.

Ketika dikaitkan dengan tudingan untuk mengartikan kata anjay sebagai sesuatu yang buruk dan kasar, Billar lantas menyanggahnya. Dia mengaku tak pernah memiliki niat ke arah hal tersebut.

"Enggak ada niat ke sana. Gue keceplosan aja, spontanitas gue, terus di-story sama Bang Afdal. Ramai deh," kata Billar.

Menurut Billar, kata anjay diucapkannya ketika telah selesai bernyanyi dan bermula dari spontanitas. Hal itu kemudian berlanjut menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukannya setiap dia selesai menyanyikan sebuah lagu.

"Terus gue nyanyi tuh, 'Memandangmu, anjay.' Kok enak ya gue bisa nyanyi. Akhirnya setiap gue nyanyi dangdut, ujungnya pakai kata anjay. Jadilah trademark," kata Billar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun