Mohon tunggu...
Farouq Al Ghoribi
Farouq Al Ghoribi Mohon Tunggu... Lainnya - Santri yang hobi membaca dan seni

Ig : m.farouq.alg Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Adalah Manusia

28 Desember 2022   05:00 Diperbarui: 28 Desember 2022   05:01 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manusia (pexels.com/Pixabay)

Aku adalah manusia
Yang tamak serakah akan harta
Kekayaan kucari tanpa peduli dengan kanan kiri
Semua kumakan dengan lahap

Aku adalah manusia
Ketika duduk di kursi kencana
Maka sifatku semakin ketara
Kehewananku mulai menggelora

Kulahap semua yang ada
Tak peduli itu milik siapa
Yang terpenting perut terisi dengan lega
Semua kumakan, bahkan orang yang harusnya kulindungi

Malah ikut menjadi korban nafsu ini
Itulah aku sebelum sadar
Setelah aku diturunkan
Akupun sadar, bahwa aku sangat menjengkelkan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun