Mohon tunggu...
Faranisa Fauziana
Faranisa Fauziana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Menikmati Keindahan Wisata Dieng bersama Teman

16 Desember 2021   09:22 Diperbarui: 16 Desember 2021   09:36 377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai, namaku Nisa Putri Azzahra. Biasa dipanggil Ara. Aku bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Wonosobo. Saat ini sekolah sedang melaksanakan ujian akhir semester selama dua minggu. Rencananya setelah ujian akhir semester selesai, aku bersama teman-teman ingin berlibur bersama ke tempat wisata Dieng. Liburan tersebut sudah kami rencanakan jauh hari.

Hari ini, aku dan teman-teman sudah selesai melaksanakan ujian akhir semester. Aku dan teman-teman ku yang bernama Aisyah, Aulia, Tia, Puput dan Reni sedang berdiskusi tentang acara berlibur yang sudah kami rencanakan.

"Bagaimana teman-teman kita bermain ke Dieng hari apa?" Ucap Ara kepada teman lainnya.

"Kalau aku ingin hari sabtu, karena kalau menurutku hari lain itu Dieng banyak sekali pengunjung" Aulia menjawab pertanyaan dari Ara.

"Kalau  hari minggu saja bagaimana? Hari minggu dieng pasti ramai, jadi kita bisa menikmati keindahan dieng di hari weekend ini. " Reni memberikan pendapatnya kepada teman-teman.

"Aku setuju" Ucap Tia, Aulia, dan Aisyah.

"Jam berapa kita berangkat?" Ara bertanya pada ke empat temannya.

" Jam 8 saja agar kita tidak pulang sampai sore, dan kita bertemu di sekolah ya" Ucap Tia.

" Okedeh, siap kalau begitu". Puput mengangguk tanda setuju.

Kami bersepakat untuk berangkat ke Dieng hari Minggu jam 8 pagi dan saling bertemu di sekolah. Setelah diskusi selesai, kami pulang ke rumah masing-masing.

Pagi ini aku sudah bangun pukul empat, aku bersiap-siap untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid dekat rumah. Setelah pulang dari masjid, aku kembali ke kamar untuk membersihkan tempat tidur dan menyiapkan pakaian yang akan aku gunakan untuk berlibur ke Dieng nanti. Setelah selesai, aku membantu ibu menyiapkan sarapan untuk pagi ini, ibu memasak nasi goreng ditambah telur mata sapi kesukaanku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun