Mohon tunggu...
KKNTUIM Posko 12
KKNTUIM Posko 12 Mohon Tunggu... Desainer - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN-T Posko 12 Kelompok 2 Universitas Islam Madura bersama SDN Teja Timur 4 Selenggarakan Santunan Anak Yatim

17 Agustus 2022   06:12 Diperbarui: 17 Agustus 2022   06:14 46 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN-T POSKO 12 Kelompok 2 Universitas Islam Madura Bersama SDN Teja Timur 4 Selenggarakan Santunan Anak Yatim

Senin, 08 agustus 2022 M / tanggal 10 muhaarrom 1443 H, KKN-T POSKO 12 Universitas Islam Madura kelompok 2 bersama SDN Teja Timur 4 menyelenggarakan santunan anak yatim. Dalam acara tersebut banyak pihak yang ikut andil membantu penggalangan dana, baik dari kaum dua'fa, kepala desa Teja Timur Pamekasan, semua guru SDN Teja Timur 4 dan peserta KKN-T POSKO 12 Universitas Islam Madura.

 Anak yatim adalah anak berusia sebelum baligh yang tidak memiliki ayah sebab ditinggal wafat ayahnya sehingga kasih sayang dari seorang ayah tidak ia dapatkan. bulan muharram yang sering kali disebut bulan anak yatim terlebih pada tanggal 10 bulan muharram, banyak kalangan masyarakat dan pemuda-pemudi menyelenggarakan santunan anak yatim. 

 "Agenda ini merupakan agenda tahunan dan agenda yang sakral, semoga kedepannya agenda ini tetap dilestarikan dan tidak ada kendala ", Tutur beliau, Bapak Nadin SP.d selaku kepala sekolah SDN teja timur 4. Harapan beliau kepada semua anak yatim tersebut, semoga selalu sabar dan tabah dalam mejani hidup kedepannya dan semoga perjalanan hidupnya sama dengan anak yang mempunyai orang tua dan bisa menjadi anak soleh dan mendapat suatu kesuksesan nantinya.

 Fauzan selaku ketua kelompok KKN-T POSKO 12 Kelompok 2 Universitas Islam Madura menyampaikan kesan acara tersebut, " Acara ini sangatlah sederhana tapi begitu banyak nilai moral yang ada dalam acara ini, karna kekayaan bukan seberapa banyak kita mengumpulkan tapi seberapa banyak kita bisa memberikan, riilnya bahagia sederhana itu dapat membuat kita menyadari bahwa, kebahagiaan tidak terbangun dari hal besar saja tapi, hal kecil pun bisa membangun kebahagiaan, Tutur Fauzan.

KKN-T POSKO 12 Kelompok 2 Universitas Islam Madura Bersama SDN Teja Timur 4 Menyelenggarakan acara ini karna dengan adanya acara ini rasa peduli terhadap anak yatim akan terbangun tercatat ada 10 anak yatim di SDN Teja Timur 4 dan akan mendidik rasa peduli siswa siswi SDN teja timur 4 yang bukan anak yatim, karna dalam Al-qur'an surah Al-Baqarah [2] ;220) dan Al-qur'an surat At-Dhuha; 6 di jelaskan tentang keutamaan-keutaman memiliki rasa peduli terhadap anak yatim terutama tanggal 10 muharrom. Begitu pula banyak hadits yang menjelaskan tentang anak yatim, seperti hadist yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah "sebaik-baik rumah tangga muslim ialah rumah tangga yang di dalamnya terdapat anak yatim".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan