Mohon tunggu...
Fakhrurrazi
Fakhrurrazi Mohon Tunggu... Guru - Guru

saya adalah seorang guru yang berkomitmen untuk mendidik anak bangsa sesuai dengan kodratnya, hobi membaca, dan suka hal yang menantang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Dwi Mingguan Modul 2.1

24 November 2022   17:12 Diperbarui: 24 November 2022   17:26 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

 Jurnal Refleksi Dwi mingguan

Modul 2.1. Pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan Murid.

Dalam jurnal refleksi kali ini saya menerapkan Model 2: Description, Examination and Articulation of Learning (DEAL) yang dikembangkan oleh Ash dan Clayton (2009).

A.(5W1H) Apa, Siapa, kapan , mengapa, bagaimana

Dalam melaksanakan pembelajaran modul ini, saya mendapatkan banyak pencerahan dalam penerapan pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan murid, 

  1. Apa


sebelumnya saya masih buta dalam memahami pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan murid, yaitu berupa pembelajaran berdiferensiasi. 

2.Siapa & Kapan

Sebelum saya belajar modul ini Saya beranggapan bahwa pembelajaran untuk siswa bisa dilaksanakan secara seragam, sehingga dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk pelaksanaan proses pembelajaran yang saya lakukan di sekolah tempat saya mengajar yaitu SMK Negeri 3 Sigli tidak pernah mempertimbangkan kebutuhan belajar murid mulai dari kesiapan belajar,minat dan profil belajar murid. 

3.  Mengapa 

Karena saya belum memperoleh informasi yang memadai tentang pembelajaran dalam memunuhi kebutuhan murid sehingga saya mengalami miskonsepsi dalam memahami konsep pembelajaran yang berdiferensiasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun