Mohon tunggu...
FAJAR SADIQ
FAJAR SADIQ Mohon Tunggu... Guru - Pengajar Kimia

Ane guru. Dah gitu aja

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Keluhku is Receh

5 Mei 2020   15:51 Diperbarui: 5 Mei 2020   16:04 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sering sih, membaca quote-quote bijak, semacam: jangan suka berkeluh kesah, dunia emang tempatnya ujian. Atau: loe ngeluh, ga ada yang bakal peduli. Yang rada religius bilang, banyak ngeluh artinya loe ga bersyukur sama Tuhan. Dan kawan akrab njeplak, ngeluh kek gitu , muka jelek loe makin ancur tauk.

Okee, semua itu benar dan gw tak de minat buat menyangkal. Hattaa only one percent of them, remember that !

Tapi, seukuran gw yang imannya fluktuatif, bahkan kadang setipis kulit K yang cuman punya orbital s, ngeluh itu jadi semacam hoby. Eh, ganti deh, jangan hoby. Apa ya, habbit kali yang lebih pasnya.

Soalnya, dari bangun tidur sampe tidur lagi, adaa aja yg dikeluhin. Tadinya pengen nulis: sampai2 klo ga ngeluh barang 1 jam, bawaannya pengen nonjok orang. Tapi kayaknya berlebihan banget deh. Anggap kalimat itu ga ada ya pembaca.

Emang sih, ga semua keluhan terekspos lewat bibir gw. Ada yg cuman, pluk!, gitu aja tiba-tiba muncul dalam otak. Kadang klo lagi pegang pulpen, bisa juga ditulis di kertas. Trus dicoret-coret biar ga kebaca. Tulis lagi, coret lagi. Tulis lagi, coret lagi.Tulis lagi, coret lagi. Blok, ctrl + A, ctrl + C, ctrl + V.

Kalo pas lagi kumat, ada aja tuh keluhan dinongolin di postingan FB, WA, IG, Twitter, line, G+, Imo, frenster, m-IRC. Eit, ga usah discroll, loe pada nyari2 postingan keluhan gw. Nirmanfaat banget.

Tapi ya begitu, sialnya keluhan-keluhan gw terlalu receh, ga berkelas, bahkan kalo di rate dengan bintang 1 sampai 5, keluhan - keluhan gw barangkali terdegradasi di 5 poin under zero. Hingga, jangankan orang lain, gw nya aja sampai boring gitu, saking gada suspense nya.

Coba aja, siapa yang ga dibikin bete sama keluhan-keluhan macam: aduuh, bulu hidung gada sopan santunnya. Pada rebutan pengen eksis. Atau, aduuh dua hari mata kedutan, kok gada duit yang datang ya. Kadang, aduuh sudah senin aja, lamanyaa nunggu weekend. Yah, gitu-gitu lah pokoknya. Miris banget.

Pengen sih, keluhannya naik level gitu. Rada berkelas. Kapan ya gw bs ngeluh kek gini: aduuh, nyesel deh. Kenapa gw ambil paket tur eropa yang seminggu, tiga hari aja udah bosen gini. Atau, aduuh bingung milih yg mana buat pergi menaradak besok. Porsche, ferrari, apa lamborghini. Kadang, aduuh keknya gw salah reservasi tempat deh. Masa dinner bertiga cuman habis 25 juta.

Nah, klo keluhannya kek gitu-gitu, kan adem. Palingan bikin para hater nyesel lahir ke dunia.

Udah 2014 karakter. Dikit lagi ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun