Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Pekerja biasa

sesungguhnya kekayaan Allah itu nyata, mari menulis lagi, makin banyak baca makin banyak tahu,

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

SLJJ, Silaturahmi Langsung Jarak Jauh?

25 April 2021   22:55 Diperbarui: 26 April 2021   00:18 259 7 1 Mohon Tunggu...

Semenjak pandemi Covid19 begitu banyak hal yang berubah , lalu begitu banyak aturan baru dan begitu banyak hal hal yang dihentikan atau malah ditiadakan.

Banyak hal yang akhirnya dilakukan secara langsung jarak jauh, karena tidak diperkenankan berkerumun, walau sudah banyak aturan yang dilonggarkan atau bahkan dilanggar.

Awal awal pandemi rasanya semua sepi, ini itu aturannya kerasa dan ya ribet penyesuaian nya.  Tapi sekarang niscaya rasanya pandemi tapi kok ya agak bagaimana ya?

Sebagai insan manusia yang berfikir marilah kita secara dewasa menyikapi hal hal disekitar kita karena sesungguhnya Covid19 nyata dan bukan candaan.

Tahun lalu nyaris tidak ada satupun kegiatan buka bersama yang dilakukan oleh saya dan team kerja. Berhubung bekerja di SPBU biasanya satu bulan sekali dalam rangka meeting bulanan dan membahas HSSE rutin kami melakukan pertemuan dan ketika Ramadhan ya sekalian Buka puasa bersama.

Tapi tahun lalu tahun pertama kita melakukannya secara virtual dan ya dilakukan siang hari jadi tidak ada acara makan makan nya hehehhe. 

Tahun ini kegiatan buka bersama dilakukan dengan protokol sosial distancing yang yang ketat ketat longgar. Maksudnya santai tapi tetep ya jaga jarak, cuci tangan dulu dan ya tempat juga sudah di disinfektan terlebih dahulu sebelum sesudahnya juga gitu. By the way jika ada air dan sabun ya tak perlu pakai handsaniter ya. 

Tapi itu dikerjaan nah buat teman yang agak jauh dan sekalian reunian tentu susah ya. Saya tidak mau mengambil resiko. Ada perbedaan nih ya buka puasa langsung dengan teman bekerja satu kerjaan dan yang yang jauh dimana gitu.

Saya bekerja di SPBU dengan sistem shift tebtunya bertemu dengan teman teman dengan skejul yang berbeda beda,bertemu dengan customer dan suplier juga yang kita tidak tahu dia sudah kontak siapa saja.

Tapi InshaAllah protokol selalu jadi prioritas utama dalam bekerja dan berinterkasi. Bukan masalah terpaksa karena kerja tapi tahu dong dapur mesti ngebul dan ya hidup tetap berjalan. Maka dari itu kita wajib menjaga kesehatan dan mempertahankan tubuh ini dengan imunitas yang baik.

Dalam pandemi ini kita sudah mulai beriringan dan memahami bahwa menjaga protokol saja tidak cukup jika hanya kita yang melakukan. Jadi tetaplah patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x