Mohon tunggu...
Fahmi Wahri
Fahmi Wahri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka touring , suka traveling

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perjalanan Menuju Tempat Impian

29 Oktober 2023   17:49 Diperbarui: 29 Oktober 2023   17:50 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Lebih baik mengelilingi setiap kota agar dapat mendapat suasana dan relasi baru , daripada dirumah berdiam diri dan tidak menemukan apa-apa. Kisah ini saya mulai dari perjalanan saya menuju pantai yang berada di kota malang.Saya beranjak dari kota sidoarjo pada pukul 8 malam , dan menempuh waktu yang biasanya saya 1 jam 30 menit namun pada perjalanan saya kali ini menempuh 2 jam 45 menit. Hal ini karena saya mendapat kejadian yang tidak terduga di pertengahan jalan saat saya menuju ke tempat pertama yaitu kecamatan lawan.

Di pertengahan jalan, di sekitar daerah pandaan motor saya bersenggolan dengan motor lain yang mengakibatkan besi penyangga yang berada pada motor saya patah. Hal ini baru saya sadari ketika sudah mau sampai di tempat pertama. Setelah itu saya mencari bengkel las untuk menyambung kembali besi penyangga itu, dan saya menghubungi kawan saya yang berada di lawang agar mencari bengkel las. Walaupun saya tau hal itu mustahil untuk menemukannya. Dan syukur Alhamdulillah saudara kawan saya bisa menangani hal tersebut

Singkat cerita saya sudah mencapai tempat pertama yaitu lawang , dan segera menuju rumah kawan saya. Tidak lama pada pukul 8 malam saya sudah berada di rumah kawan saya, dan motor saya segera diperbaiki oleh saudara kawan saya. Tidak perlu banyak waktu motor saya kembali sehat dan bisa melanjutkan perjalanan. Saya beristirahat di rumah kawan saya dikarenakan besok pagi jam 2 dini hari saya akan melanjutkan kembali perjalanan saya menuju pantai yang berada di pesisir selatan kabupaten malang.

Setelah saya beristirahat kurang 6 jam, saya melanjutkan perjalanan saya menuju pantai yang dituju. Tidak mudah bagi saya ke tempat tujuan tersebut, dikarenakan jalan yang minim lampu serta jalan yang sudah rusak akibat minimnya perbaikan jalan di daerah tersebut. Setelah menempuh waktu 2 jam , saya telah mencapai perempatan jalur lingkar selatan atau JLS Kabupaten Malang. Saya beristirahat kembali 15 menit dan melanjutkan perjalanan menuju pantai tersebut. Setelah menempuh 20 menit perjalanan saya telah sampai di Pantai Kondang Merak. Saya membayar tiket sebesar 15 ribu untuk 1 orang dan 1 motor. Saya menikmati keindahan Alam yang sudah lama saya tidak melihatnya. Setelah menikmati pantai selama kurang lebih 3 sampai 4 jam di lokasi, saya bertolak kembali ke kota asal saya yaitu Kota Sidoarjo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun