Mohon tunggu...
fadhila Meilani
fadhila Meilani Mohon Tunggu... Penulis

Write ur opinion!

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Harga Ekonomis, Toko Tas di Kecamatan Gunung Guruh Jadi Incaran

6 Maret 2019   11:01 Diperbarui: 6 Maret 2019   11:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Harga Ekonomis, Toko Tas di Kecamatan Gunung Guruh Jadi Incaran
Dokpri

Gunung Guruh - Ada tujuh desa yang masuk kedalam kecamatan Gunung Guruh. Ketujuh desa tersebut ialah Desa Sinaresmi, Desa Kebon Manggu, Desa Gunung Guruh, Desa Cikujang, Desa Cibentang, Desa Cibolang, dan Desa Malangkaraya. Kecamatan Gunung Guruh berbatasan langsung dengan wilayah kota dan kabupaten. Wilayah kota, Gunung guruh berbatasan dengan kecamatan Lembursitu, sedangkan untuk wilayah kabupaten, Gunung Guruh berbatasan dengan kecamatan Cisaat.

Toko Raesha Butik yang berlokasi di kecamatan Gunung Guruh merupakan satu dari sekian UMKM yang cukup maju. Toko ini menyediakan berbagai macam tas import dengan harga yang sangat terjangkau. Bermodalkan pengalaman berjualan saat masih duduk dibangku SMA, Rahma Intasari atau biasa dipanggil Tasa ini mulai membangun bisnis Toko Butik sejak tiga bulan lalu bersama sang suami.

Jenis tas yang dijual di toko tersebut pun bervariatif. Mulai dari tas sandang, tas slempang, tas kecil untuk kondangan, dan masih banyak lagi. Bagi Tasa, tas merupakan barang sekunder yang tidak membuat orang mudah bosan. Sebab itulah Tasa memilih tas sebagai produk untuk bisnisnya itu.

Dokpri
Dokpri
Tasa juga menjual parfum dan pakaian wanita selain tas import. Semua barang-barang yang ada ditokonya itu berasal dari distributor. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif. Harga tas dibandrol mulai dari Rp15.000 hingga Rp900.000. Adapun untuk parfum, harga yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 hingga Rp120.000. Omset yang didapatkan Tasa dari Toko Raesha Butik berkisar enam sampai tujuh juta rupiah perbulan.

Pemasaran yang dilakukan oleh Tasa adalah dengan sistem online dan offline. Pada sistem online, Tasa memasangan iklan-iklan di situs web dan sosial media untuk memasarkan tokonya, sedangkan untuk sistem offline Tasa bergantung pada reseller yang datang ke toko. Mayoritas reseller merupakan masyarakat asli kecamatan Gunung Guruh.

Meskipun harganya murah, tas-tas dan parfum yang ditawarkan tetap mementingkan kualitas dibanding kuantitas. Baginya, kepuasan konsumen merupakan hal yang paling utama. Tak heran, produk-produknya telah dijual hingga keluar kota dan mendapatkan respon positif dari konsumen karna harga yang sangat terjangkau.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x