Mohon tunggu...
MuhammadFadhli
MuhammadFadhli Mohon Tunggu... Lainnya - Semua aktivitas dimulai dari niat

Belajar lah selagi kau masih bernafas karena perjalanan yang di tempuh masih panjang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sepatu Baru untuk Langkah Kaki Anak Alika

27 Januari 2022   09:46 Diperbarui: 27 Januari 2022   09:47 65 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kondisi Alika sebelum dan Sesudah mendapatkan Bantuan Kaki Palsu (diferensia.org)

Anak cantik nan lucu Alika harus mendaptkan kenyataan yang berbeda dengan anak-anak lainnya. Semenjak lahir Alika harus menerima kehilangan fungsi di dalam tubuh nya di bagian kaki nya. kaki yang seharus nya ada satu pasang kini kehilangan satunya kakinya semenjak alika lahir. Kaki tersebut terpaksa di amputasi di karenakan ada penyumbatan pembuluh darah sehingga terpaksa harus dilakukan Tindakan amputasi.

Inilah anak Alika, anak yang sudah berusia 3 tahun yang menderita kehilangan kaki nya akibat amputasi yang dialaminya.

Awal mula, Alika mengalami amputasi pada kaki nya Ketika ada diagnosa pada Alika Ketika lahir terjadi penyumbatan pembuluh darah pada kakinya. Sehingga tidak ada respon pergerakan pada kakinya dan terpaksa harus ada Tindakan medis sebelum terjadi pembusukan pada kakinya. Tindakan yang harus terpaksa dilakukan adalah amputasi pada kaki Alika.

Sedihnya Alika hanya bisa bermain di rumah tanpa bisa bermain dengan teman sebaya nya akibat keterbatasan yang dimilikinya.

Bapaknya yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas dengan profesi Pekerja Bangunan yang tak tentu pekerjaan sesuai dengan panggilan yang di butuhkan sedangkan Ibunya berprofesi sebagai

Alhamdulillah, Alika Sudah Mendapatkan Sepatu Baru 

Selasa, 11 Januari 2022 Alhamdulillah untuk mewujudkan Alika bisa beraktifitas seperti semula, Alika mendapatkan sepatu baru. Sepatu baru ini adalah sebutan Alika untuk kaki palsu nya. Sebutan sepatu baru ini untuk menghilangkan rasa trauma yang dialami Alika karena kehilangan kakinya. Kaki palsu pun di produksi oleh pengrajin Difabel yang Bernama Iwan Ridwan. Iwan pun sebagai pengrajin sangat senang bisa Bersama-sama membantu terutama kepada disabilitas seperti kaki dan tangan untuk bisa membantu dan mewujudkan mimpi nya.

Kini alika bisa bermain seperti semula, namun di masa pertumbuhan Alika harus terus melakukan pembaharuan terutama dalam segi ukuran kaki palsu alika. Mohon doa dari #Temanbaik semoga Alika bisa terus mendapatkan pembaharuan kaki palsu hingga dewasa nanti sehingga Alika bisa mewujudkan mimpi Alika.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan