Evaristus Cahya
Evaristus Cahya Mohon Tunggu... Guru - Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Cerpen

Berlibur ke Pulau Sumba

29 September 2020   10:09 Diperbarui: 29 September 2020   10:19 79
Nurni Hule (dok.pribadi)

Nama lengkapku adalah Nurni Hule . Aku lahir di Kupang , 16 Juni 1996 . Urusan warna aku suka dengan biru. Biru itu damai. Dan hobiku adalah bernyanyi , kadang aku lupa makan karena keasyikan menyanyi dengan teman-temanku. Waktu terasa cepat berlalu. Kelak aku ingin menjadi anak yang sukses yang mampu membanggakan kedua orang tua dan keluargaku. Dulu aku dikenal anak yang pendiam loh.

Pada saat liburan tiba ,aku dajak pamanku berlibur kesumba .Hatiku merasa sangat senang Aku sangat besemangat mempersiapkan segala sesuatunya terutama minta ijin sama orang tuaku.Dan orang tuakupun mengijinkan aku untuk pergi berlibur. Ketika tiba hari yang di nanti untuk berangakat berlibur, aku begitu senang.Aku dari sore hari sudah pergi ke rumah pamanku .Aku bangun jam 05.00 pagi dan kami berangkat dari Kupang pukul 07.00.untuk mengganjal perut di pagi hari bibi sudah menyiapkan roti bakar kesukaanku .

Perjalanan kami tempuh dengan grab mobil .Di dalam mobil ada paman, bibi dan dua oarang sepupuku.kami semua sangat senang , karena liburan ini telah dinanti-nanti.Di perjalann kami berkesempatan menikmati sejuknya pantai warna- warni Oesapa yang merupakan salah satu lokasi favorit untuk berekreasi bagi warga kota Kupang.

Setelah tiba di pelabuhan Tenau, aku begitu antusias karena ini adalah pertama kalinya menyebrang pulau menggunakan kapal fery.Saat itu ombak di laut sedang tinggi sehingga di atas kapal terasa sekali goncanngannya dan menyebabkan aku mabuk. Tiba di pualu Sumba aku dan pamanku mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan khas Sumba yaitu Kaparak.Tujuan kami selanjutnya adalah tempat kami menginap yang ada di daerah Mau Hau untuk beristirahat .

Keesokan harinya aku, paman, dan bibiku berkesempatan untuk mengunjungi beberapa pantai, air terjun ,dan bukit seribu. Di Sumba aku senang sekali karena bisa menikmati langsung air terjun yang ada di Sumba .Selain itu aku juga bisa melihat festival pacuan kuda

Aku belajar banyak hal. Salah satunya adalah saat di Sumba tidak boleh melewati kuburan orang-orang kafir atau merapu ,karena jika dilanggar akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik. Setelah 7 hari berada di Sumba ,tiba saatnya aku, paman,,bibi, dan sepupuku harus pulang ke Kupang.Sebenarnya aku masih ingin berlibur tetapi paman dan bibi harus kembali untuk bekerja. Aku berterima kasih banyak kepada paman karena telah mengajak aku liburan ke Sumba dan mendapatkan pengalaman yang berkesan. Aku berdoa supaya paman dan bibiku diberi kesehatan dan rejeki yang cukup sehingga di waktu mendatang kami bisa berlibur bersama lagi.