Mohon tunggu...
Esti
Esti Mohon Tunggu... Lainnya - ✨📔

✨📔

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Buku Harian, Enam Langkah Bikin Semangat

5 Juli 2020   09:11 Diperbarui: 5 Juli 2020   09:08 1027 10 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Buku Harian, Enam Langkah Bikin Semangat
Sumber: pixabay.com

Seiring dengan berjalannya waktu dan kesibukan aktivitas yang dilakukan, terkadang membuat kita jadi malas untuk menulis di buku harian. Bukan hanya itu, media sosial banyak digunakan sebagai pilihan, sarana curhat yang tidak pada tempatnya karena bersifat publik.

Menulis buku harian dapat dijadikan sebagai kegiatan favorit yang bisa dilakukan setiap hari. Di dalamnya kita dapat bebas untuk menuliskan semua perasaan apapun yang terjadi dan kenangan-kenangan yang dilalui.

Berbagai curhatan dan keluh kesah mengenai kehidupan sehari-hari juga bisa dituliskan di dalam buku harian. Kenangan bahagia yang tidak mau dilupakan begitu saja menjadi alasan yang wajib diabadikan.

Bukan hanya kenangan bahagia saja, hal-hal yang membuat sedih ataupun kesal juga bisa ditulis di dalam buku harian agar membuat diri kita menjadi lebih tenang dan bisa mencurahkan segala perasaan yang ada.

Berbagai masalah yang dialami dan sulit untuk dikatakan kepada orang lain bisa ditulis dalam buku harian agar tidak memendam perasaan sendiri.

Menulis di buku harian juga dapat meredakan stress karena semua perasaan dituangkan, sehingga kita bisa menjadi lebih tenang dan bisa memikirkan untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Selain itu, bisa membuat kita bisa mengenal diri sendiri dengan lebih baik.

Berikut enam langkah yang bisa membuat semangat menulis di buku harian:

1. Buat menjadi lebih menarik

Dekorasi ulang agar menjadi lebih menarik dapat menjadi pilihan yang bisa dilakukan. Dengan mengubah sampul menjadi lebih unik dapat meningkatkan semangat kita untuk menulis diary.

Buat sampul menjadi lebih berwarna dan cerah ataupun ditempel dengan menggunakan stiker dan gambar bermotif. Berbagai kreasi kertas lipat juga bisa ditempel di sampul buku harian agar makin menarik.

2. Gunakan alat tulis yang berwarna-warni

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan