Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya akan berbagi tentang Beberapa Cara Untuk Memperbaiki Pelayanan.Â
Selamat Membaca!
Sebelum masuk ke tujuan utama, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu pelayanan?
Pelayanan pada dasarnya memiliki arti yaitu aktifitas seseorang atau sekelompok orang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kepuasaan kepada pelanggan. Nah, untuk itu ada beberapa cara untuk memperbaiki pelayanan agar pelanggan merasa puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan sebagai berikut.
1. Tersenyum kepada pelangganÂ
2. Mendengarkan para pelanggan apa yang diinginkannya
3. Memanggil pelanggan dengan namanya
4. Membukakan pintu kepada pelangganÂ
5. Memberi salam kepada pelanggan sesuai waktunya
6. Memberikan hadiah hadiah kreatif kepada pelanggan atau tamu
7. Mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atau tamu
8. Memeriksa pelayanan perusahaan agar tamu atau pelanggan merasa aman dan nyaman
Nah, inilah beberapa cara untuk meperbaiki pelayanan di perusahaan dan hotel agar tamu atau pelanggan merasa aman dan nyaman selama di mereka tinggal disana. Bagi teman teman yang bekerja dibagian pelayanan semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi kalian.