Mohon tunggu...
RIBKA ESRANISAGARI
RIBKA ESRANISAGARI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || S1 HOSPITALITY & PARIWISATA 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan S1 HOSPITALITY & PARIWISATA

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Beberapa Cara untuk Memperbaiki Pelayanan

23 Agustus 2021   17:21 Diperbarui: 23 Agustus 2021   17:45 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya akan berbagi tentang Beberapa Cara Untuk Memperbaiki Pelayanan. 

Selamat Membaca!

Sebelum masuk ke tujuan utama, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu pelayanan?

Pelayanan pada dasarnya memiliki arti yaitu aktifitas seseorang atau sekelompok orang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kepuasaan kepada pelanggan. Nah, untuk itu ada beberapa cara untuk memperbaiki pelayanan agar pelanggan merasa puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan sebagai berikut.

1. Tersenyum kepada pelanggan 

2. Mendengarkan para pelanggan apa yang diinginkannya

3. Memanggil pelanggan dengan namanya

4. Membukakan pintu kepada pelanggan 

5. Memberi salam kepada pelanggan sesuai waktunya

6. Memberikan hadiah hadiah kreatif kepada pelanggan atau tamu

7. Mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atau tamu

8. Memeriksa pelayanan perusahaan agar tamu atau pelanggan merasa aman dan nyaman

Nah, inilah beberapa cara untuk meperbaiki pelayanan di perusahaan dan hotel agar tamu atau pelanggan merasa aman dan nyaman selama di mereka tinggal disana. Bagi teman teman yang bekerja dibagian pelayanan semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi kalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun