Mohon tunggu...
Erika Ayu Pandini
Erika Ayu Pandini Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kini Akulah Pemudanya

29 Agustus 2021   19:56 Diperbarui: 10 November 2021   07:13 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari demi hari

Waktu telah terlalui

Tanpa ku sadari

Mereka telah pergi

Mereka yang menjunjung tinggi harapan
Mereka yang berkorban masa depan
Mereka yang melampaui harapan
Pemuda negeri yang memberi kehormatan

Kenangannya tak hilang seiring waktu
Walau masanya telah berlalu
Tak sedikitpun mereka mengecewakan
Generasi ke generasi, mereka diceritakan

Suaranya terus menggema tak terlupakan
Terngiang dalam ingatan
Yaa sekarang mereka hanya sebatas ingatan
Tenang bung, istirahatlah yang tenang

Tugasmu telah usai
Perjuangan terhadap negeri telah kau tuntaskan
Kini tanggung jawab itu telah menjadi milikku
Kini aku lah pemudanya

Kita bertumpah darah yang sama
Kita terlahir di Negeri yang sama
Kita berbahasa yang sama
Indonesia

Begitulah kira kira sumpahmu digemakan sekian tahun yang lalu
Dimana aku belum dilahirkan
Tapi kau tak perlu khawatir bung
Aku takkan menyiakan perjuanganmu

Aku akan menggantikanmu
Mengemban tugas sebagai pemuda bangsa
Yang berjuang demi masa depan bangsa
Aku takkan mundur, aku takkan kaburr

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun