Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Peran Serta Koramil Rungkut di Kampung Tangguh Covid-19

10 Juli 2020   23:19 Diperbarui: 10 Juli 2020   23:13 5 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Serta Koramil Rungkut di Kampung Tangguh Covid-19
Dok. pribadi

Surabaya - Dukungan prajurit Koramil 0831/05 Rungkut dalam menjaga wilayahnya di tengah pandemi Covid-19 dibuktikan dengan aktif menyambangi kampung tangguh wani jogo Suroboyo. Jika dirata-rata hampir tiap para Babinsa Koramil Rungkut menyambangi kampung tangguh Covid-19.

Tidak hanya sekadar sambang, punggawa korps militer besutan Mayor Chb Suprianto itu juga rutin memberikan edukasi kepada masyarakatnya tentang cara pencegahan di saat Covid-19.

Sertu Sudomo misalnya, Kamis (9/7) siang ia terpantau menyambangi kampung tangguh di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Di sela-sela kegiatan itu, ia menyempatkan memberikan edukasi dan imbauan kepada warga setempat.

"Kunci pemutus mata rantai menyebaran Covid-19 dilakukan dengan memaksimalkan disiplin yang tinggi tentang protokol kesehatan," imbaunya.

Dia juga berharap, masyarakat tak bosan menjaga kondisi kesehatan di tengah padatnya tugas disela-sela aktivitas sehari-hari.

"Intinya masa adaptasi kenormalam baru ini harus kita jaga betul dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," tuntas dia. (Erk)

VIDEO PILIHAN