Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Statistik Hingga Pekan 20, Kiper Persipura Mencatat Rekor Tertinggi

28 Januari 2022   06:35 Diperbarui: 28 Januari 2022   06:37 3518 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa/Sumber: @persipurapapua1963

Laga per laga telah dilalui oleh 18 tim-tim terbaik BRI Liga 1 Indonesia di musim ini. Banyak catatan unik yang di goreskan oleh pemain, pelatih maupun tim hingga masuk pada pekan 21.

Diawali dengan klasemen sementara saat ini hingga pekan 20 masih dipimpin oleh Bhayangkara FC dengan perolehan 43 poin. Namun terlalu dini untuk memutuskan siapa yang terbaik dan juara di musim ini karena pada urutan dan seterusnya memperoleh poin beda-beda tipis dengan tim lainnya terlebih pada tiga tim teratas. Sebut saja urutan kedua Arema FC 41 poin dan Persib Bandung 40 poin yang berada pada posisi ketiga.

Sedangkan tiga tim yang mendiami dasar klasemen masih dihuni oleh Persela Lamongan 17 poin, Barito Putera 16 poin dan Persiraja Banda Aceh 8 poin yang saat ini masih menghuni dasar klasemen.

Papan atas ataupun papan bawah semua bisa berubah mengingat semua tim memiliki selisih poin yang beda-beda tipis antara tim yang diatas maupun dibawahbya.

Pada daftar top skor juga masih saling mengejar antara beberapa pemain. Namun kini yang uniknya para raksasa pemimpin top masih dikuasai oleh para pemain asing. Seperti pada urutan atas Ilija Spasojevic (naturalisasi/Bali United) 14 gol, Ciro Henrique Alves (TR-Kabo) 13 gol dan Yourself Ezzejjari (Persik Kediri) 13 gol.

Untuk para pemberi assist juga masih saling kejar-kejaran beberapa pemain, yang saat masih dipimpin oleh Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) 7 assist, Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya) 7 assist, dan Muhammad Rifaldi (Persiraja Banda Aceh) 6 assist.

Kini masuk pada para pertahanan terakhir dalam sebuah tim sepakbola bola, siapa lagi kalau bukan penjaga gawang. Dalam hal statistik juga tidak bisa dilupakan para penjaga mistar gawang. Tugas terakhir mereka ialah menjaga agar bola tidak masuk ke dalam gawang sendiri dengan wajib melakukan penyelamatan gemilang.

BRI Liga 1 2021/22 telah berjalan 20 pekan dan telah merilis beberapa Kiper atau penjaga gawang yang melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Kiper Persipura Jayapura Fitrul Dwi Rustapa menjadi kiper terbaik dengan penyelamatan terbanyak yaitu 59 penyelamatan. Salah satu lini pertahanan Persipura kuat bahkan bisa keluar dari zona degradasi salah satu karena berkat piawainya salah satu kiper ini. Sementara itu di posisi kedua ada kiper Persela, Dwi Kus dengan 53 penyelamatan serta A. Harlan kiper dari Barito Putera berada di posisi ketiga dengan 45 penyelamatan.

Selalu menjadi andalan dibawah mistar gawang Persipura Jayapura dan selalu mendapat kepercayaan penuh dari coach Alfredo Vera bahkan selalu tampil konsisten dengan performa terbaik, hal ini tidak menutup kemungkinan Fitrul akan menjadi Kiper terbaik BRI Liga 1 musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan