Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Dua Catatan Unik Persipura di Tangan Alfredo Vera

21 Januari 2022   20:05 Diperbarui: 21 Januari 2022   20:15 15114 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: coach Persipura Jayapura Alfredo Vera/Sumber: goal.com

Liga Indonesia musim ini menjadi musim terburuk bagi Persipura Jayapura. Dahulu yang sangat ditakuti kini dianggap hanya tim kecil, dahulu selalu berlomba-lomba di papan atas mengejar juara liga tapi kini berlomba-lomba untuk menjauhi zona degradasi.

Sejak awal BRI Liga 1 Indonesia dimulai, Persipura mengawali dengan penuh ketakutan terlebih sejak mengawali kekalahan perdana di laga perdana saat itu kalah 2-1 dari Persita Tangerang.

Kala coach Jacksen Tiago yang kaya akan taktik namun musim ini seperti menemui jalan buntu dan terperosok kedalam sekelompok tim yang tidak ditakuti lagi.

Persipura di era Jacksen F. Tiago awal musim kemarin yang hanya bisa mengumpulkan lima poin dari  12 pertandingan dan membuat Persipura terseok-seok di zona degradasi. Hal ini membuat para Persipuramania dengan lantang dan menyuarakan secara tegas agar coach berpaspor Brazil ini untuk segera meninggalkan Persipura dan terjadi pergantian pelatih dengan menunjuk mantan pelatih Persipura untuk kembali lagi menunggangi Mutiara Hitam.

Alhasil, ditangan Alfredo Vera, Persipura bisa perlahan lepas dari zona degradasi dan sulit dikalahkan.

Saat menunggangi Persipura, coach Alfredo Vera menunjukkan kualitas terbaiknya. Namun disamping itu ada dua catatan unik yang perlu diperhatikan.

1. Sulit dikalahkan

Kemenangan pertama Persipura ditangan Alfredo Vera diraih saat menghadapi Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada 11 November 2021. Selanjutnya mereka bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar (27/11/2021).

Alfredo Vera gagal melanjutkan hasil positif saat bertemu mantan klubnya, Bhayangkara FC. Ketika itu, Persipura takluk dengan skor 0-2 pada 2 Desember 2021.

Persipura lalu mendapatkan satu poin lagi kontra PSS Sleman dengan skor 1-1 pada 7 Desember 2021. Kemenangan kedua kembali mereka raih atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 (11/12/2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan