Mohon tunggu...
Edy Priyatna
Edy Priyatna Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Kata yang indah adalah keluar dari mulut manismu............... Buku GEMPA, SINGGAH KE DESA RANGKAT, BUKU PERTAMA DI DESA RANGKAT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Maka Habislah Gelap Terbitlah Terang

21 April 2018   10:02 Diperbarui: 21 April 2018   10:40 849
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Puisi : Edy Priyatna

Wahai Ibu Kartini
sesungguhpun kau telah tiada
walakin semangatmu nan membara
masih membalas hati kaum wanita Indonesia

Aku rindu dengan senyummu
aku rindu dengan kasih sayangmu
aku rindu dengan belai lembutmu
aku rindu akan memelukmu

Malam nan dingin
dengan berselimut kesendirian
kuterbangun menatap langit-langit kamarku
terlintas benak sosok engkau

Aku ingin kau tahu itu
nan selalu menemaniku menjemput pagi
setiap langkah kakiku kau selalu ada
karena kau begitu berarti dalam hidupku

Semua itu kini tak dapat lagi kurasakan
karena saat ini aku jauh darimu
mekipun sebenarnya aku tak bisa
namun aku yakin semua itu akan berakhir

Lihatlah kini kartini-kartini modern
nan terus berjuang dalam semangatmu
maafkan aku terlalu tenggelam dalam kesibukan
melupakan jasamu nan telah mengangkat derajat kaumku

Wahai Ibu Kartini
hadirmu cerahkan nurani
perjuanganmu menjadi obsesi
jasamu telah terpatri dalam insan pertiwi

Selalu menemaniku menjemput pagi
kerap menemaniku menikmati panasnya sinar matahari
sering menemaniku menyaksikan bulan dan bintang
kembali mengantarku kedalam tidur nan panjang

Ingin kurasakan lagi hadirmu
nan selalu menyemangati jiwa
dan mengingatkan kembali
maka habislah gelap terbitlah terang

(Pondok Petir, 21 April 2018)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun