Mohon tunggu...
Erni Pakpahan
Erni Pakpahan Mohon Tunggu... Wanita dan Karyawan swasta

🎓Kimia-MIPA đŸ’»Bidang lingkungan đŸ“©ernipakpahan16@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Sambangi Kota Medan, Kekayaan Bauran Budayanya Memang Sungguh Memikat Hati

31 Maret 2020   12:20 Diperbarui: 31 Maret 2020   16:38 60 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sambangi Kota Medan, Kekayaan Bauran Budayanya Memang Sungguh Memikat Hati
www.merdeka.com

Orang rumah selalu heran setiap saya akan kembali ke perantauan saya selalu memilih jalur yang melewati kota Medan. Padahal, kalaulah saya pulang pergi melalui bandara terdekat saja, sudah pastilah lebih efisien dari segi waktu. Sedangkan dari segi harga pun tidaklah terlalu jauh berbeda karena saya tetap harus mengeluarkan biaya transportasi menuju Medan dan biaya makan barang satu hingga dua hari dalam perjalanan.

Biasanya saya selalu memilih jalur yang melalui Medan saat akan kembali ke perantauan saja. Ada alasan tersendiri mengapa saya memilih harus melewati Medan, paling tidak menginap satu hari. Saat dalam perjalanan menuju kota Medan saya sempat menikmati keindahan alam Danau Toba meski hanya beberapa menit saja.

Sedangkan kalau di kota Medan sendiri, saya sempat mengecap citarasa kota Medan, kulineran dan menemukan buah tangan yang saya tidak temukan di tempat asal saya. Bagi saya, dua hal ini ibarat dessert manis penutup liburan dan melanjutkan hidup di tempat perantauan.

Staycation, pilihan nyaman buat yang terbatas waktu

Sebagai seorang pekerja yang memiliki waktu libur terbatas, bagi saya kesempatan seperti ini saat yang tepat menggunakan waktu libur dengan sangat baik. Staycation pun menjadi pilihan yang paling nomor satu.

Staycation merupakan berlibur dalam kota atau di daerah sendiri tanpa pergi jauh-jauh sehingga tidak perlu mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Dapat dikatakan, staycation merupakan liburan dengan hemat bujet, waktu singkat, dan jarak lebih dekat.

Staycation sangat cocok bagi yang ingin mengistirahatkan diri dari kesibukan bekerja yang menguras tenaga dan pikiran atau bagi orang yang suka menjelajah dan mengeksplore banyak tempat-tempat menarik.

Di perantauan tempat saya bekerja pun, untuk melepas penat setelah semingguan atau sebulanan bekerja serta merawat hubungan sosial, saya lebih memilih staycation saja lalu menabung cuti supaya bisa pulang kampung setiap tahun. Biasanya saya akan mengeksplore tempat-tempat wisata terdekat seperti museum, kebun raya, taman, ikut kulineran, kunjungi festival, atau mampir ke kafe di wilayah tempat tinggal saya.

www.yukpigi.com
www.yukpigi.com
Gencarnya pilihan staycation saat ini pihak penginapan memberi perhatian lebih untuk mewujudkan kebutuhan ini. Selain menyediakan penginapan yang nyaman, juga menyulap hotel menjadi tempat yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat staycation. Dimana sekalipun kita hanya berada di hotel, kita bisa melakukan berbagai aktivitas di dalamnya, seperti menyediakan fasilitas restoran, tempat spa, kolam renang, ruang meeting, dan tempat hiburan lainnya.

Kalau di kota Medan sendiri, rekomendasi hotel sebagai tempat menginap nyaman ialah Cordela Hotel Medan karena lokasi Cordela Hotel Medan yang bertempat di Jl. M. Yamin ini tepat berada di jantung kota Medan. Pengunjung pun mudah menjangkau tempat-tempat tujuan, terutama tempat-tempat wisata terdekat.

Mengenai hotel ini, ada 4 (empat) hal yang menjadi catatan penting disini. Cordela Hotel Medan memiliki fasilitas yang lengkap seperti ruang meeting dan restoran yang menyediakan makanan lokal dan internasional, sangat strategis dengan minimal lima tempat-tempat wisata yang dapat diakses dari hotel, sangat berdekatan dengan fasilitas umum seperti stasiun kereta yang menghubungkan beberapa kota tujuan kereta dan bandara Kuala Namu dan tentunya menyediakan free-wifi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN