Mohon tunggu...
Engki Maja
Engki Maja Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa di Fakultas Hukum Undana Kupang

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Surga Tersembunyi di Kampung Dona Jerebu'u Yang Belum Diketahui Sebagian Orang

14 Juli 2020   07:28 Diperbarui: 14 Juli 2020   08:34 65 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surga Tersembunyi di Kampung Dona Jerebu'u Yang Belum Diketahui Sebagian Orang
Piramida Alam di Pulau Flores (Gunung Inerie)

Piramida Alam di pulau Flores (Gunung Inerie)

Selasa,14/07/2020-Flores punya keindahan alam yang luar biasa dianugerahi lanskap yang seakan tak pernah habis, dari ujung barat hingga timur. deretan Gunung,lembah,laut,Danau hingga Taman Nasional yang menanti untuk didatangi.

Inerie merupakan Gunung tertinggi sedaratan flores dengan ketinggian mencapai 2.245 meter di atas permukaan laut, Gunung yang terakhir kali meletus pada tahun 1970 ini terlihat jelas seperti Piramida, Masyarakat Ngada meyakini bahwa Gunung inerie merupakan Ibu dari leluhur mereka.

Tak puas jika menikmati keindahan dari kejauhan, maka cobalah untuk berkunjung ke kampung Dona yang merupakan salah satu kampung yang terletak di Desa Naruwolo,kecamatan Jerebu'u, Kabupaten Ngada. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian petani dan mayoritas penduduknya beragama kristen Katolik

Dona merupakan desa penghasil kopi terbanyak di kecamatan jerebu'u pada masa lampau.tak heran desa ini dijuluki sebagai desa kopi oleh seluruh masyarakat jerebu'u.Dari Kota Bajawa menuju Kampung Dona hanya memakan waktu stenga jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. dari tempat ini akan dirahkan menuju bukit Rari manu untuk menikmati keindahan Alam Jerebu'u yang kaya akan wisata diantaranya kampung adat tradisional Bena,Tololela,Gurusina, serta Manulalu yang merupakan Spot wisata hits di Nusa Tenggara Timur dan Ngada khususnya.

img-20200713-222445-5f0cfad2097f3628eb6e4c82.jpg
img-20200713-222445-5f0cfad2097f3628eb6e4c82.jpg
Tidak hanya itu, Dona juga masi mempunyai Surga tersembunyi yang belum terjamah oleh pelaku wisata, Sebut saja Air Terjun Teo Rongo yang terletak tak jauh dari kampung dona, hanya dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh  1  jam, maka kita akan menikmati pesona Air Terjun dengan airnya yang begitu jernih dan cukup deras. Sulit untuk dilewati kalau tidak mengabadikan momen dengan berpose di tempat ini.

Penulis:Engky Maja Bawa

Editor:Engky maja Bawa

Sumber:Kompasiana 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x