Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis, Trainer Teknologi Pikiran

Intens mendalami hipnoterapi berbasis teknologi pikiran untuk membantu kualitas hidup manusia pada aspek mental, emosi, dan spiritual. Sehari-hari, aktif sebagai penulis dan hipnoterapis klinis, juga sebagai pembicara publik. Aktif menulis artikel di blog pribadi www.endrosefendi.com Juga aktif membuat konten video di https://www.youtube.com/user/endroeffendi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Patut Ditiru, Wakil Bupati Ini Datangi Warga Bagi Ayam Goreng

28 April 2020   17:05 Diperbarui: 28 April 2020   16:56 34 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Patut Ditiru, Wakil Bupati Ini Datangi Warga Bagi Ayam Goreng
Wakil Bupati Berau (kanan) membagikan makanan untuk warga. dok pribadi

Apa yang dilakukan Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo ini patut ditiru. Di tengah warga yang kesulitan akibat Virus Corona ini, Agus Tantomo turun langsung mendatangi warga, membagikan makanan siap saji yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa. 

Agus Tantomo bersama warga Tionghoa peduli di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur itu sengaja membuat dapur umum dan menyiapkan ayam goreng gratis bagi warga yang membutuhkan. Dapur umum yang terletak di Jalan Mawar 2 Tanjung Redeb itu, setiap hari mengolah ayam goreng untuk dibagikan.

Tak hanya di lokasi tersebut, teras rumah dinas wakil bupati Berau di Jalan Ramania Tanjung Redeb pun 'disulap' sementara jadi dapur umum lapangan untuk menggoreng ayam siap saji.

dok pribadi
dok pribadi
"Pembagiannya dilakukan melalui ketua RT, secara bertahap dan bergantian. Mudah-mudahan bisa merata," sebut H Agus Tantomo, wakil bupati Berau, sekaligus mewakili Komunitas Tionghoa Berau Peduli.  

Dikatakan, pembagian dilakukan melalui para ketua RT karena dikhawatirkan terjadi kerumunan jika dibagikan langsung ke warga. Agus Tantomo menyampaikan, dirinya juga setiap sore rutin mendatangi rumah warga dan membagikan ayam goreng siap santap ini.

"Tapi kemampuan kami juga terbatas, karena mohon warga bersabar dan bisa memahami," ujar Wabup usai ikut turun langsung menggoreng ayam yang akan didistribusikan kepada warga.

Sebelumnya, Agus Tantomo juga sudah membantu warga dengan satu ekor ayam potong. Setidaknya ada 10 ribu ekor ayam potong yang dibagikan. Disusul kemudian membagi 15 ribu masker melalui ojek online. Sehingga warga bisa dapat masker dan ojek tetap dapat order.

Saat ini, Wabup Agus Tantomo juga membuat gerakan #ikutbantutetangga untuk membagikan sembako bagi warga kurang mampu. Bagi warga yang mengetahui ada tetangganya yang kurang mampu dan layak dibantu, bisa menyampaikan informasinya ke Instagram @agustantomo_official untuk data.

Kenapa tidak meminta data langsung ke instansi terkait? Menurut Wabup, faktanya ada saja warga kurang mampu yang belum terdata dengan baik, sehingga diperlukan kepedulian warga untuk membantu memberikan informasi.

"Saya ingin mengajak warga untuk peduli ikut bantu tetangga dengan memberikan informasi yang tepat," ajaknya. (*)  

VIDEO PILIHAN