Mohon tunggu...
Endah Rieanty
Endah Rieanty Mohon Tunggu... -

Accounting Student {} Profesional Dreamer {}

Selanjutnya

Tutup

Catatan

(Ketika) Ditanya Berapa Kali "Facial" dalam Sebulan ?

9 Februari 2014   23:56 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:00 751
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

hari ini dapat undangan syukuran di tempat keluarga, memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk mencapai TKP dari rumah. seperti biasa, kita bersalaman, bercengkerama dengan keluarga yang lama tak jumpa. setelah itu saatnya acara puncak, makan - makan. hehe

setelah makan-makan, yang laki-laki biasa bikin grup sendiri obrolan para lelaki dan yang perempuan juga bikin grup sendiri dengan obralan para ibu-ibu yang enggak jauh2 dari kata belanja. hemm... karena, di dalam keluarga ini saya yang paling muda dan belum berpenghasilan sendiri, enyahlah..saya tidak memperhatikan obrolan mereka dengan seksama dan sayapun asik dengan gadget sendiri. entah darimana awalnya cerita tentang salon dan facial berawal..tiba2 saya mendapat serangan pertanyaan..

"endah, sebulan berapa kali ke salon?"

hah ? saya kaget..bingung mau jawab apa. salon ?

iya, ke salon..facial sebulan berapa kali ?

*bengong*. nggak pernah, nggak pernah ke salon, nggak pernah facial. *jawab polos banget*

kok..muka nya bisa bersih gitu ?

sayapun senyum menanggapi pertanyaan ini. endah nggak pernah nyalon kalo masalah muka, yang penting mah  rajin bersihin dan rajin wudhu aja. kalo rajin wudhu bisa bikin muka cerah kok.  mereka terdiam mendengar jawaban saya. sebelumnya saya mendengar mereka membicarakan tentang facial, yg katanya facial di salon A enak, murah, dipijitin, kalo disalon B bla bla bla.. begitu juga di salon C blablabla.. ada juga yang bilang kalo mau bersihin muka di salon D pake neno atau apaa gituu (gak tau apaan sih) yang katanya harganya 2,5 juta. kalo nggak katanya yg pake disuntik segala..(emang gak sayang ya, muka kok disuntik(?)), ada juga yang sekali ke salon hanya untuk perawatan muka saja menghabiskan 700ribu sampai 1juta rupiah.

"endah mah kulitnya, kaya kulit bayi.."
"iya, kalo saya mah kulitnya sensi"

dan....blablabla...

tapi ini beneran,,,saya belum pernah facial sama sekali, belum pernah tau rasanya difacial kaya apa. ketika yang lain sibuk nyalon, untuk perawatan ini itu. alhamdulillah,..saya enggak, cukup dengan rajin bersihin dan rajin wudhu.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun