Mohon tunggu...
M Akhsanul A
M Akhsanul A Mohon Tunggu... Laki-laki

Email : akhlaqmuhammad100@gmail.com Instagram : @akhsan_al454 Kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Pertamina Jurusan Kimia. Asal dari Magelang, Jawa Tengah. Motivasi menulis adalah menciptakan karya yang dapat dikenang oleh sejarah dan bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Artikel | Budaya Mager di Era Millenial

4 Januari 2021   16:01 Diperbarui: 4 Januari 2021   16:06 552 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa Sih Mager Itu ??????

Magerr??

Siapa sih yang gak kenal??

Istilah mager begitu terkenal di era millenial 

Mager merupakan akronim atau singkatan dari Malas Gerak. Mager termasuk dalam salah satu bahasa slang. Bahasa slang  adalah bahasa yang digunakan oleh suatu kelompok atau komunitas masyarakat yang dipakai sebagai sarana untuk berkomunikasi. Kata mager apabila diterjemahkan dalam pengertiannya adalah berupa penolakan terhadap suatu ajakan atau undangan. Alasan dari penolakan tersebut dapat bermacam-macam, bisa saja karena lelah, sibuk, ataupun tidak berniat. Berkaitan dengan penerjemah arti kata mager, maka seringkali terjadi persepsi negatif atau negative thinking terhadap kata mager.Maka dari itu, istilah mager perlu kita jaga dengan hati-hati dan jangan sampai mager menjadi kebiasaan atau lebih-lebih menjadi budaya perilaku. 

Apa Itu Millenial??

Masa Millenial dikenal dengan masa yang sudah dapat dikatakan melek akan teknologi dan informasi. Pasalnya untuk dapat mengakses informasi dapat diakses hanya melalui handphone . Adanya segala kemudahan melahirkan adanya e-commerce,e-government,e-education,dll. Sehingga segala akses kebutuhan baik kebutuhan pokok, primer, maupun tersier dapat diakses mudah hanya melalui genggaman tangan. Masa millenial ditandai dengan kelompok yang memiliki kelahiran pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Millenial juga merupakan anak-anak dari generasi Baby Boomers dan Gen-X yang sudah jauh lebih dahulu.

Cara Mengatasi Rasa Mager ??

Cara paling sederhana untuk menghilangkan rasa mager adalah dengan memaksakan diri sendiri agar terus bergerak, sekalipun itu adalah hal-hal yang kecil atau bahkan sepele.

Selain itu juga dapat melalui beberapa tips berikut :

1. Perkuat motivasi diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN