Mohon tunggu...
SURAT TERBUKA
SURAT TERBUKA Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pingin Masuk Syurga Bi Ghoiri Hisab

Mencari Doa

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

NovelSaciko 3 : Ibunya Bukan Macan Saja

23 Desember 2015   23:49 Diperbarui: 1 April 2017   08:42 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Ilustrasi"][/caption]“Plakk,,,”

Tamparan keras mendarat di wajahku dari tangan kasar Bu Zulfa, Guru Bimbingan Konseling yang selalu menggunakan kekerasan dalam mendidik siswanya. Aku menatapnya tajam. Ingin melawan namun apa kan daya, nilai dan kedudukanku sebagai siswa taruhannya.

“Sudah Bu,,,

Biarkan! kasian Dia. Lagian ada rahasia yang terlihat dibalik ucapan anak ini,” lerai Pak Ridwan, kepala Sekolahku yang memang sangat baik. Hanya saja kondisi SDM di sekolah itu yang membuat kami sering frontal.

Mendengar jawaban itu, hati ini terasa sejuk. Seketika itu juga saya langsung bersujud di Kaki Ibunya Sachiko. Memohon maaf dan mengatakan jika ada sesuatu yang harus saya sampaikan, tapi bukan di ruangan ini.

 

Bagian 3

Ibunya Sachiko Bukan Macan Saja

Aku disuruh keluar dari ruangan itu. Tak langsung masuk kelas, masih sembab mata ini. Air mata yang keluar karena berbagai perasaan. Bagaimana keadaan Sachiko sahabatku. Dimana dia. Siapa sesungguhnya Bapak dan Ibunya.

Perbedaan sikap kepala sekolah dan guru-guruku. Cerita seks yang kutemukan di Internet. Lomba cerita pendek yang ingin aku ikuti. Semuanya berkecamuk membadai dalam otak yang belum saatnya memikirkan sebagian dari problema itu.

 

“Nak,,,Sapa Ibunya Sachiko ramah.

“Ii..iya bu,” jawabku terbata menghapus tangis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun