Mohon tunggu...
emy mumtahanah
emy mumtahanah Mohon Tunggu... Guru - Guru TK/PAUD, di TK Islam Arrohman Ponorogo

saya adalah guru TK di TK Islam Arrohman Ponorogo, yang mempunyai hobi membaca dan berenang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membuat Visi yang Menggerakkan Hati Pembacanya

30 Januari 2023   19:05 Diperbarui: 30 Januari 2023   19:11 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

) JURNAL DWI MINGGU MODUL 1.3

Emy Nurfaida Mumtahanah, S.Pd
CGP Angkatan 7 Kab.Ponorogo.
Jawa Timur

REFLEKSI MODEL 4 F

1. FACTS (KENYATAAN)

Pada 2 minggu ini saya mempelajari modul 1.3 yaitu tentang Visi Guru Penggerak. seperti biasa kita mengikuti pembelajaran melalui LMS dengan alur MERDEKA. Pada minggu ini sudah mulai hafal dengan alur, dan mulai beradaptasi dengan tugas-tugas rutinnya.

2. FEELING (PERASAAN)

Saya merasa sangat antusias mempelajari Visi Guru Penggerak ini, karena sangat membantu saya dalam merumuskan visi guru penggerak yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila untuk murid/sekolah saya ke depan. mempelajari sesuatu yang baru, meskipun sudah sering mendengar tentang visi, namun menurut saya belajar merumuskan visi di sini benar - benar membuat saya merasa bersyukur bisa belajar merumuskan visi yang menggerakkan hati bagi pembacanya....itulah yang membuat saya bersemangat.

3. FINDING (PEMBELAJARAN)

Di tahap ini saya banyak mengambil pelajaran, pada saat mengerjakan tugas kolaborasi mengalami kekeliruan dalam merumuskan visi, sehingga saya bisa mengambil pelajaran dari hal ini.
pada inti pembelarannya : membuat visi yang
sesuai dengan filosofi pendidikan KHD dan Profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Paradigma Inquiri Apresiatif model BAGJA

4. FUTURE (PENERAPAN)

pada tahap penerapannya, saya akan berkolaborasi dengan kepala sekolah, teman sejawat, yayasan, dan komite untuk merumuskan visi sekolah yang menggerakkan hati pembacanya, sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Inquiri Apresiatif model BAGJA. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun